Sukses


Komitmen Cristiano Ronaldo untuk Manchester United: Bukan Hanya Tim Papan Tengah Liga Inggris

Bola.com, Jakarta - Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, yakin akan membutuhkan waktu bagi The Red Devils untuk bisa membangun tim yang lebih solid. Bahkan pemain asal Portugal itu juga telah menesak Ralf Rangnick untuk bisa mendapatkan waktu menyelesaikan permasalahan di dalam tim.

Pemain berusia 36 tahun itu kembali ke Manchester United pada musim panas lalu dengan begitu banyak harapan di pundaknya.

Namun, musim ini berjalan tidak terlalu bagus bagi The Red Devils, di mana Ole Gunnar Solskjaer pun sudah dipecat pada November lalu dan sekarang digantikan oleh Ralf Rangnick.

Cristiano Ronaldo juga menegaskan keinginannya untuk bisa membawa Manchester United untuk kembali meraih kesuksesan. Pemain yang pernah membela Real Madrid dan Juventus itu pun menegaskan dirinya tidak datang ke Old Trafford hanya untuk menempati papan tengah klasemen.

"Saya tidak ingin ada di sini untuk berada di posisi keenam, atau ketujuh, atau kelima. Saya di sini untuk mencoba menang, untuk bersaing," ujar Cristiano Ronaldo kepada Sky Sports.

"Saya berpikir untuk membangun banyak hal baik, terkadang Anda harus menghancurkan beberapa hal. Jadi mengapa tidak. Tahun yang baru, kehidupan yang baru, dan saya berharap Manchester United bisa menjadi level yang diinginkan para penggemar. Mereka layak mendapatkannya," lanjut bintang Manchester United itu.

 

2 dari 4 halaman

Belum Berada di Level Terbaik

Kehadiran Ralf Rangnick diakui oleh Cristiano Ronaldo membawa sejumlah perubahan bagi Manchester United. Namun, ia juga mengakui bahwa The Red Devils memang belum memperlihatkan level terbaik dari permainannya.

"Kami mampu mengubah banyak hal sekarang. Saya tahu caranya, tapi saya tidak akan menyebutkannya di sini karena saya pikir tidak etis bagi saya untuk mengatakannya," ujar Cristiano Ronaldo.

"Apa yang bisa saya katakan adalah kami bisa melakukan yang lebih baik, kami smeua. Manchester United memiliki hal-hal yang penting, jadi kami harus bisa mengubahnya."

"Saya pikir kami bersaing, tapi kami belum berada di level terbaik kami. Tapi, kami memiliki jalan yang panjang untuk berkembang dan saya percaya jika kami berubah pikiran, kami dapat mencapai hal-hal besar," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Bersabar

 

Cristiano Ronaldo mengaku sedih melihat Ole Gunnar Solskjaer pergi dari Manchester United, tapi dia memberikan dukungan kepada Ralf Rangnick untuk membuat perubahan yang diperlukan di Old Trafford.

"Selalu menyedihkan dan berat. Ole dulu bermain bersama saya dan sekarang dia adalah pelatih. Pribadi yang fantastis," ujar Ronaldo

"Ketika ia pergi, semua orang sedih. Tapi, itu adalah bagian dari sepak bola. Ketika segalanya tidak berjalan sesuai dengan yang klub inginkan, klub harus membuat perubahan."

"Sejak Rangnick tiba lima pekan lalu, ia mengubah banyak hal. Tapi, ia butuh waktu untuk menyampaikan idenya kepada para pemain. Butuh waktu, tapi saya yakin ia akan melakukan tugasnya dengan baik. Kami tahu kami tidak memainkan sepak bola terbaik, tapi permainan kami menjadi lebih baik."

"Sejak ia tiba, saya pikir kami lebih baik dalam beberapa hal. Namun, ia membutuhkan waktu. Tidak mudah untuk mengubah mentalitas pemain dan cara mereka bermain, kulturnya, dan sistemnya. Saya percaya bahwa ia akan melakukan tugasnya dengan baik," lanjutnya.

Sumber: Marca

4 dari 4 halaman

Posisi Manchester United di Premier League

Video Populer

Foto Populer