Sukses


5 Klub Potensial Jadi Destinasi Cristiano Ronaldo jika MU Gagal ke Liga Champions Musim Depan

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo kian dekat dengan kemungkinan memiliki klub baru pada musim panas mendatang. Hal tersebut akan bisa dipastikan jika Manchester United (MU) gagal bersaing di papan atas dan tidak bisa tampil di Liga Champions musim depan.

Seperti dilansir dari The Sun, Cristiano Ronaldo sudah sangat dekat dengan potensi pergi dari Old Trafford. Alasannya, karena MU hingga saat ini masih berkuat di luar empat besar Premier League.

Meski sudah mendekati usia 37 tahun, Cristiano Ronaldo tetap menjadi properti panas dalam bursa transfer. Keinginannya untuk selalu bersaing menjadi yang terbaik membantunya untuk terus kompetititf hingga saat ini.

Bahkan Cristiano Ronaldo belum selesai. Ia tidak ingin MU gagal melangkah ke papan atas Liga Inggris. Jika gagal membawa timnya itu finis di posisi empat besar, tentu Cristiano Ronaldo tidak bisa membimbing The Red Devils berlaga di kompetisi utama Eropa musim depan.

Dengan pertimbangan tersebut, Cristiano Ronaldo diyakini sudah bersiap untuk pindah ke klub lain pada musim panas nanti. Sejumlah klub besar Eropa pun dirumorkan menjadi destinasi selanjutnya. Ada apa saja?

2 dari 6 halaman

Paris Saint-Germain

Raksasa Prancis ini memang diketahui tengah bersikeras untuk mendatangkan Cristiano Ronaldo jika ada peluang sang pemain dilepas oleh Manchester United. PSG secara konsisten terus dikaitkan dengan sejumlah nama besar, di mana pada musim panas lalu sebagian besar sudah datang, seperti Lionel Messi dan Sergio Ramos.

Pemberitaan belakangan ini menyebut PSG ingin memboyong Cristiano Ronaldo. Alasannya untuk memainkan sang megastar itu dengan rival abadinya ketika sama-sama berkarier di Spanyol, Lionel Messi.

Apalagi PSG sangat bersikeras untuk bisa memboyong pulang trofi Liga Champions. Tentu ambisi klub dan keinginan Cristiano Ronaldo untuk terus tampil di kompetisi kasta tertinggi Eropa itu sangat sejalan.

3 dari 6 halaman

Real Madrid

Pulang kembali ke Real Madrid rasanya bukan sesuatu yang mustahil. Pergi dari Juventus dan kembali ke Manchester United memang mengejutkan, tapi kembali ke Old Trafford adalah mimpi sebagian besar penggemar The Red Devils.

Jadi jika Cristiano Ronaldo kembali ke Real Madrid pun bukan hal yang aneh. Carlo Ancelotti masih bisa mengandalkan bintang asal Portugal itu untuk bisa mengangkat lebih banyak trofi.

Cristiano Ronaldo juga punya catatan impresif di Real Madrid, yaitu mencetak 450 gol dalam 438 pertandigan selama sembilan tahun bermain untuk klub ibu kota Spanyol itu.

4 dari 6 halaman

Barcelona

Meski terbilang cukup mustahil, tapi sebenarnya pindah ke Barcelona tak semustahil itu. Barcelona dan Real Madrid adalah dua klub yang punya sejarah panjang dalam persaingan tapi tidak menutup kemungkinan pemain berpindah di antara kedua klub tersebut.

Cristiano Ronaldo pun mengetahui hal tersebut dan menurut sebuah harian di Spanyol, kabarnya sang pemain sendiri sempat menawarkan diri kepada Barcelona karena merasa tidak bahagia di Manchester United.

5 dari 6 halaman

Sporting Lisbon

Tak hanya kembali ke Manchester United, atau mungkin kembali ke Real Madrid, tapi juga kini mungkin saja Cristiano Ronaldo pulang ke Sporting Lisbon.

Klub Portugal itu menjadi klub pertama Cristiano Ronaldo sebelum namanya mencuat di dunia sepak bola profesional bersama Manchester United. Sporting menjadi klub yang membesarkan Cristiano Ronaldo sebelum Sir Alex Ferguson datang untuk memboyongnya.

6 dari 6 halaman

Inter Miami

Mungkin ini menjadi satu-satunya klub di luar Eropa yang berpotensi untuk menjadi pelabuhan bagi Cristiano Ronaldo. Klub ini dimiliki oleh mantan pemain Manchester United dan Timnas Inggris, David Beckham.

Sang pemilik klub belum lama ini mengaku ingin mendatangkan sejumlah nama besar ke klub yang baru dimilikinya itu. Bahkan Beckham tidak ragu untuk menyebut sejumlah nama, seperti Lionel Messi, Zlatan Ibrahimovic, dan tentu Cristiano Ronaldo.

Video Populer

Foto Populer