Sukses


Liga Inggris: Man City Diyakini Tanpa Saingan di Premier League Musim Ini

Bola.com, Jakarta - Manchester City masih menjadi satu di antara dua klub yang belum terkalahkan di Premier League 2022/2023. Man City pun diyakini akan kembali menjadi yang terdepan untuk memburu trofi juara kompetisi kasta tertinggi Liga Inggris itu.

Musim ini, Man City mengalami perubahan dalam skuadnya. Pemain seperti Raheem Sterling dan Gabriel Jesus sudah pergi dari Etihad Stadium.

Namun, Man City mendapatkan pengganti yang tak kalah luar biasa. Pep Guardiola memboyong Erling Haaland dari Borussia Dortmund dan sang pemain langsung beradaptasi dengan baik untuk menjadi mesin gol The Citizens.

Sempat diragukan bisa langsung beradaptasi dengan permainan di Premier League, ternyata Erling Haaland tak butuh waktu lama untuk bisa nyetel bersama rekan-rekannya di Man City.

2 dari 6 halaman

Langsung Tancap Gas

Erling Haaland langsung tampil ganas. Dari tujuh penampilannya di Premier League, pemain muda asal Norwegia itu langsung mengemas 11 gol.

Performa apik ini tentu saja ikut mengangkat performa Man City. Sejauh ini dari tujuh pertandingan di Premier League, mereka sama sekali belum kalah.

Mereka menang lima kali dan imbang dua kali. Sekarang City ada di posisi kedua klasemen sementara Premier League 2022/2023 dengan raihan 17 angka, terpaut satu poin dari Arsenal yang ada di puncak. Poin mereka sama dengan Tottenham. Hanya saja Man City unggul selisih gol.

3 dari 6 halaman

Tak Ada Saingan

Melihat performa Man City, banyak yang menyebut klub itu akan meraih beberapa gelar pada akhir musim nanti. Termasuk gelar juara Premier League.

Mantan pemain Liverpool, Glen Johnson, pun juga berpikir Man City pasti akan bisa juara Premier League musim ini. Ia yakin tak ada klub lain yang bisa menahan laju The Citizen, termasuk Liverpool atau Tottenham.

“Saya akan sangat terkejut jika ada yang bisa menantang Man City,” seru Johnson kepada BettingOdds, via Sportbible.

“Tottenham jauh lebih baik daripada musim lalu, tapi saya tidak berpikir mereka memiliki skuat untuk menghadapi Man City, tapi hal-hal aneh telah terjadi," cetusnya.

4 dari 6 halaman

Menang, meski Main Biasa

Glen Johnson menambahkan, selain faktor Erling Haaland, ada alasan kuat mengapa Man City berpeluang besar jadi juara Premier League musim ini. Ia mengatakan mereka selalu bisa memetik hasil maksimal di setiap laga.

Bahkan di saat mereka tampil biasa-biasa saja. Menurutnya hal inilah keunggulan yang tidak dimiliki oleh tim-tim lainnya.

“Saya hanya berpikir bahwa Man City memiliki kemampuan untuk memenangkan pertandingan ketika mereka bermain dengan performa bernilai enam dari sepuluh dan tidak banyak tim lain yang bisa melakukan itu," ucap Johnson.

 
5 dari 6 halaman

Jadwal Man City Selanjutnya

Pertandingan: Man City vs MU

  • Stadion: Etihad
  • Hari: Minggu, 2 Oktober 2022
  • Kickoff: 20.00 WIB
  • Live: Vidio

 

Sumber: Sportbible

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 18/9/2022)

6 dari 6 halaman

Posisi Man City di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer