Sukses


Liga Inggris: Jurgen Klopp Sebal Liverpool Kebobolan saat Bersua Tottenham Hotspur

Bola.com, London - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, merasa kesal gawang timnya kebobolan saat bersua Tottenham Hotspur pada laga pekan ke-15 Premier League. Meski begitu, Klopp puas dengan reaksi The Reds pasca-kebobolan.

Liverpool bertamu ke markas Tottenham di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (06/11/2022) malam WIB. Begitu laga babak pertama dimulai, The Reds secara mengejutkan tampil apik.

Mereka mendominasi jalannya laga. Liverpool pun berhasil unggul dua gol pada babak pertama lewat aksi Mohamed Salah pada menit ke-11 dan 40'.

Masuk paruh kedua, Tottenham Hotspur mampu bangkit dan mencetak gol berkat Harry Kane pada menit ke-70. Sampai laga berakhir, skor 2-1 untuk kemenangan Liverpool tetap bertahan.

 

 

2 dari 5 halaman

Soal Level Liverpool

Liverpool tampil moncer pada laga melawan Tottenham, khususnya pada babak pertama. Jurgen Klopp lantas ditanya apakah sekarang ini The Reds sudah kembali ke performa terbaiknya.

"Saya tidak tertarik membahasnya," jawab Klopp singkat pada laman resmi Liverpool.

Namun, Klopp mengisyaratkan Liverpool memang harus tampil dalam kondisi terbaiknya saat melawan Tottenham. Terlebih meraih tiga poin di markas Spurs sangatlah sulit.

"Dengar, ini adalah permainan yang benar-benar normal bagi kami. Tahun lalu kami hampir memenangkan semua empat kompetisi, tetapi bermain imbang dua kali melawan Tottenham, jadi menang di sini sangat sulit," serunya.

 

3 dari 5 halaman

Suka tak Suka

Jurgen Klopp mengaku pada laga kontra Tottenham ataupun pada pertandingan lainnya, tak suka melihat Liverpool kebobolan. Namun Klopp menegaskan senang melihat cara The Reds merespons gol Harry Kane.

"Ini bukan tentang sekarang bahwa kami harus bermain sepanjang waktu seperti ini atau apa pun. Yang harus kami tunjukkan adalah sikap, komitmen untuk bertahan," tutur Klopp.

"Itulah yang harus kami tunjukkan sepanjang waktu, pasti 100 persen. Apa yang harus kami tunjukkan adalah kami tidak ditinju terlalu keras saat Anda kebobolan. Saya suka itu malam ini; saya tidak ingin kebobolan, tetapi saya pikir reaksinya setelah itu bagus," terangnya.

"Tentu saja, stadion lawan kembali dan segalanya, itu sangat sulit, tetapi semua orang bermain 100 persen dan memberikan segalanya dan itulah yang paling saya sukai," sambung Klopp.

4 dari 5 halaman

Jurgen Klopp Puas

Jurgen Klopp lantas mengaku cukup puas dengan hasil yang diraih Liverpool. Apalagi, cara main anak-anak asuhnya sudah sesuai dengan apa yang diinginkan plus meraih tiga angka.

"Anda tidak bisa konsisten hanya dengan bermain sepanjang waktu dengan sangat baik. Ini semua tentang menunjukkan ketahanan yang kami tunjukkan malam ini," serunya.

"Ini bukan awal atau apa pun, kami berada dalam sebuah fase, kami sudah menyadari dan membicarakannya, tetapi untuk malam ini kami tidak bisa mencapai lebih dari tiga poin. Kami mendapatkannya dan itu luar biasa," tandas Klopp.

Sumber: This is Anfield

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya/Published: 07/11/2022)

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Liverpool di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer