Sukses


Liga Inggris: Harry Kane, Top Scorer Sepanjang Massa Tottenham Hotspur yang Lemari Trofinya Kosong

Bola.com, London - Harry Kane mencetak sejarah. Striker Tottenham Hotspur itu kini berstatus top scorer tim sepanjang masa dengan 266 gol.

Kane mencetak gol kemenangan Spurs atas Fulham pada pekan ke-21 Liga Inggris 2022/2023 di Craven Cottage, London Barat, Selasa (24/1/2023).

Satu gol itu menempatkan kapten Timnas Inggris itu dalam daftar elite, menyamai rekor Jimmy Greaves sebagai pencetak gol terbanyak Tottenham.

Dalam pertandingan yang tenang di Craven Cottage, skuad Marco Silva memberikan tekanan yang serius.

Namun, Harry Kane memutar prediksi. Ia melepaskan ketegangan yang ditempatkan di sisinya dengan upaya melengkung tepat sebelum jeda.

2 dari 5 halaman

Samai Rekor Legenda

Karier Harry Kane sejauh ini mungkin belum menghasilkan trofi untuk tim. Namun, penyerang itu telah mencetak gol tanpa henti sejak pertama kali tampil di bawah Tim Sherwood pada akhir musim 2013/14.

Medali Harry Kane selama berseragam Spurs baru dua, itu pun perak, yakni EFL Cup 2014/15 dan 2020/21, kemudian Liga Champions 2018/19.

Kemudian saat bersegaram tim nasional, Kane juga harus puas dengan medali perak, Euro 2020 dan perunggu UEFA Nations League 2018/19.

266 gol pemain berusia 29 tahun itu untuk Tottenham tercipta dalam 415 pertandingan. Greaves mencapai angka itu dalam 379 penampilan. Greaves tiba di London utara sebagai satu di antara striker yang paling dihormati. 

Jika Greaves adalah penyerang yang diberkati dengan bakat alami yang luar biasa, Kane adalah wujud ketekunan, ketangguhan, dan keberanian.

3 dari 5 halaman

Belum Ada Trofi

Ditolak oleh Arsenal dan Watford saat masih muda, Kane bahkan tidak naik podiu ketika dia pertama kali bergabung dengan Spurs.

"Dia memiliki teknik yang bagus, kemampuan untuk mengoper dan menerima serta menembak," kata mantan pelatih tim muda Tottenham, Alex Inglethorpe via BBC.

"Kami hanya harus terus memberinya kesempatan untuk mendapatkan apa yang dia butuhkan - untuk menjadi lebih baik dalam menyundul, menjadi lebih baik di sisi kirinya. Obsesi untuk berkembang tidak diragukan lagi adalah kekuatan terbesarnya."

4 dari 5 halaman

Rekor Wayne Rooney

Setelah menyamai rekor Greaves di Tottenham, Kane sekarang tinggal selangkah lagi menorehkan 200 gol di Premier League. Di Premier League, Kane sudah mencetak 199 gol dalam 312 pertandingan.

Rekor terdekat yang bisa dia gapai adalah milik Wayne Rooney, dengan 208 gol di Premier League.

 

Sumber: BBC, Premier League

Cara Nonton Liga Inggris yang Aman dan LegalSelama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer