Sukses


Menghitung Kans Man City dan Arsenal Menang pada Pekan Ke-30 Liga Inggris: Stadion Etihad Angker untuk Tim Tamu

Bola.com, Jakarta - Manchester City akan menjamu Arsenal di Stadion Etihad pada laga pekan ke-30 Premier League, Minggu (31/3/2024) malam WIB. Lantas, bagaimana kans Man City dan The Gunners meraih kemenangan dalam duel tersebut.

The Citizens dan The Gunners sama-sama sedang dalam kondisi onfire di Premier League musim ini. Manchester City tidak terkalahkan dalam 13 laga terakhir di liga, dengan perincian 10 kemenangan dan tiga hasil imbang.

Di sisi lain, Arsenal berhasil menyapu bersih kemenangan dalam delapan pertandingan terakhir di Premier League. Hasil tersebut membuat Tim Meriam London Nyaman berada di puncak klasemen dengan nilai 64, unggul satu angka atas Man City di peringkat ketiga.

Bakal saling berhadapan, kedua tim sama-sama mengincar kemenangan. Hasil bagus semakin membuka peluang untuk meraih trofi juara Premier League musim ini.

Lantas, bagaimana kans Manchester City dan Arsenal meraih kemenangan dalam pertandingan kali ini? Berikut ini ulasannya.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Stadion Etihad Angker untuk Tim Tamu

Manchester City tampil gahar ketika bermain di Stadion Etihad. The Citizens belum pernah menelan kekalahan ketika tampil di kandang sendiri diseluruh ajang.

Dari 38 pertandingan yang sudah dijalani di Stadion Etihad, Man City berhasil memetik 33 kemenangan dan lima hasil imbang. Berbekal hasil tersebut, Manchester City dijagokan membungkam Arsenal pada akhir pekan ini.

Apalagi, Stadion Etihad juga angker bagi Tim Meriam London. Dari delapan pertemuan terakhir, Man City mampu membuat Arsenal terkapar, mencetak 22 gol dan hanya kebobolan empat gol.

Terakhir kali The Citizens gagal meraih kemenangan kontra The Gunners di Stadion Etihad adalah pada Mei 2016. Dalam laga lanjutan Premier League tersebut, Manchester City ditahan Arsenal dengan skor 2-2.

 

3 dari 5 halaman

Kemenangan Beruntun

Arsenal memang memiliki tren buruk ketika bertanding di Stadion Etihad. Namun begitu, Tim Meriam London punya catatan bagus saat bersua Manchester City, yakni berhasil meraih dua kemenangan beruntun pada musim ini.

Hasil positif pertama terjadi pada laga Community Shield. Dalam duel di Stadion Wembley, 6 Agustus 2023, Arsenal menang lewat adu penalti 4-1 atas Man City setelah bermain imbang 1-1 selama 90 menit.

Adapun pertemuan kedua terjadi pada pekan kedelapan Premier League, 8 Oktober 2023. Menjamu Manchester City di Stadion Emirates, Arsenal meraih kemenangan berkat gol tunggal Gabriel Martinelli pada menit ke-86.

Jika kembali berhasil memetik tiga poin, Tim Gudang Peluru bakal meraih kemenangan beruntun perdana kontra City di Premier League. Terakhir kali Arsenal menorehkan catatan serupa pada musim 2007/2008.

 

4 dari 5 halaman

Siapa yang Bakal Petik 3 Poin?

Berdasarkan statistik di atas, kans kedua tim untuk meraih kemenangan sama-sama besar. Apalagi, Manchester City dan Arsenal sedang dalam performa moncer.

Namun, jika melihat catatan statistik dan rekor pertemuan, Man City lebih diunggulkan. Bahkan, sejumlah bursa taruhan juga menjagokan The Citizens untuk membungkam The Gunners.

Kendati begitu, Arsenal yang meraih delapan kemenangan beruntun dan dua kali berturut-turut membungkam Manchester City jadi modal berharga untuk mencuri tiga poin di Stadion Etihad.

Persentase Menang:

  • Manchester City 55 - 45 Arsenal

Sumber: BBC Sport, Soccerbase

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer