Sukses


6 Transfer Berujung Malapetaka, Karier Langsung Meredup Setelah Pindah Klub

Bola.com, Jakarta - Upaya Kalvin Phillips untuk menghidupkan kembali kariernya di West Ham berujung pahit. Nasibnya justru makin terpuruk, bukan karena kesalahan klub, tetapi bisa dibilang karena blundernya sendiri.

Segalanya makin memburuk saat West Ham menghadapi Newcastle United di St. James' Park akhir pekan kemarin. Kalvin Phillips masuk saat tim yang dibelanya memimpin 3-1.

Bukannya membantu West Ham mempertahankan kemenangan, gelandang pinjaman dari Man City itu malah memberikan malapetaka. Ia mengawali proses terjadinya penalti buat Newcastle, dan tuan rumah pun berbalik menang 4-3.

Kalvin Phillips malah tertangkap kamera mengacungkan jari tengah kepada suporter West Ham saat hendak menaiki bus tim. Agaknya, kariernya musim ini sudah tamat.

Phillips bukanlah satu-satunya pemain di Liga Inggris yang kariernya meredup setelah pergi ke klub baru dengan sejuta harapan. Kali ini Bola.com merangkumnya:

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 8 halaman

Fernando Torres ke Chelsea

Rekor transfer Torres di Inggris sebesar £50 juta ketika ia pindah dari Liverpool ke Chelsea pada Januari 2011 mengejutkan semua orang, begitu pula penampilannya untuk The Blues.

Periodenya di Chelsea termasuk di antaranya adalah kekeringan gol selama 903 menit di musim pertamanya, 24 pertandingan di musim berikutnya, dan 11 jam di musim ketiganya di Stamford Bridge.‌

Dia kemudian bergabung dengan AC Milan dan Atletico Madrid di mana dia tidak memainkan banyak pertandingan, sebelum pindah ke Sagan Tosu di Jepang dan pensiun di sana.

 

3 dari 8 halaman

Andy Carroll ke Liverpool

Saat Torres keluar dari Liverpool, Carroll masuk. Pemain senilai £35 juta itu tiba dari Newcastle dengan banyak kegembiraan yang melekat pada namanya, namun di musim pertamanya bersama The Reds, ia hanya menemukan kembali ke gawang sebanyak dua kali.

Dia berhasil mengangkat Piala Liga selama berada di Anfield dan mencetak beberapa gol penting di Piala FA 2012, namun hanya berhasil mencetak total 11 gol, sebelum bergabung dengan West Ham, di mana dia sedikit lebih sukses namun terus-menerus dirusak oleh cedera.

Setelah sempat kembali ke Newcastle, Reading dan West Brom, Carroll kini bermain untuk Amiens di divisi dua Prancis.

 

4 dari 8 halaman

Eden Hazard ke Real Madrid

Kesepakatan yang dicapai Real Madrid dengan Chelsea yang bisa membuat mereka membayar lebih dari £150 juta menunjukkan betapa bagusnya Hazard saat itu. Namun pemain Belgia itu hanya mencetak tujuh gol dalam 76 penampilan untuk Los Blancos, menyoroti betapa buruknya transfer ini.

Kombinasi banyaknya cedera dan mungkin kurangnya motivasi bermain dari sang winger menghasilkan pengalaman yang sangat mengecewakan bagi semua pihak. Di usianya yang baru 32 tahun, Hazard memutuskan untuk mengakhiri masa bermainnya pada Oktober 2023.‌

 

5 dari 8 halaman

Oscar ke Shanghai SIPG

Oscar baru berusia 25 tahun dan berkembang menjadi salah satu pemain bintang Chelsea, dan seseorang yang suka menontonnya di Premier League. Kemudian, ia membingungkan para penggemar sepak bola di seluruh dunia ketika ia memutuskan untuk pindah ke Shanghai SIPG di Tiongkok, tempat ia tinggal sejak saat itu.

Transfer ini jelas dilakukan karena alasan keuangan, tetapi banyak yang melihatnya sebagai pemborosan talenta muda.‌

 

6 dari 8 halaman

Andriy Shevchenko ke Chelsea

Setelah memenangkan penghargaan individu paling bergengsi dalam sepak bola, Ballon d'Or, pada tahun 2004, Chelsea mengeluarkan banyak uang untuk Shevchenko, mengirimkan hampir £40 juta ke AC Milan untuk mengamankan jasanya.‌

Harga yang mahal sangat membebani Shevchenko karena pemain asal Ukraina itu tampak seperti bayangan dirinya yang dulu di Stamford Bridge. Dia pindah kembali ke klub lamanya Milan untuk mencari sentuhan mencetak golnya tetapi itu juga gagal dan dia diturunkan kembali ke klub masa kecilnya Dynamo Kiev. Beberapa tahun kemudian, dia berhenti dari sepak bola untuk menjadi politisi.

 

7 dari 8 halaman

Danny Drinkwater ke Chelsea

Setelah keajaiban memenangkan Liga Inggris bersama Leicester City, Chelsea memutuskan untuk menerima tawaran £35 juta untuk Drinkwater. Dia hanya membuat 23 penampilan dalam tiga tahun kontraknya di sana, hanya mencetak satu gol.

Setelah gagal dalam peminjaman dan periode singkat di Championship bersama Reading dan di Turki, sang gelandang pensiun pada usia 33 tahun.

8 dari 8 halaman

Persaingan di Liga Inggris 2023/2024

Video Populer

Foto Populer