Sukses


Ditanya Apakah Bakal Ganti Pabrikan di MotoGP 2021, Ini Jawaban Valentino Rossi

Bola.com, Sepang - Valentino Rossi sudah dipastikan tidak akan memperkuat tim pabrikan Monster Yamaha MotoGP pada musim 2021.

Kursinya di tim berlambang garpu tala diisi oleh pembalap tim satelit Petronas Yamaha, Fabio Quartararo.

Rossi sendiri menegaskan bakal menunggu sampai pertengahan musim ini sebelum memutuskan apakah pensiun atau lanjut ke MotoGP 2021.

Yang pasti andaikan kembali melanjutkan karier musim depan, Rossi punya opsi untuk memperkuat Pertronas Yamaha.

Dalam sebuah wawancara yang dikutip dari situs crash.net, Rossi pun ditanya apakah berniat memperkuat tim selain Yamaha di MotoGP 2020: "Buat saya Petronas merupakan opsi terbaik."

"Situasi sangat baik. Mereka tim yang bagus, masih muda jadi dapat berkembang. Mereka juga punya uang dan serius," kata Rossi.

"Utamanya buat saya sangat penting untuk terus mengendarai M1. Karena jika harus ganti motor bukan perkara mudah," tambahnya.

2 dari 3 halaman

Bantah Tim VR46

Pada kesempatan ini, Valentino Rossi turut membantah bahwa ada opsi ia memperkuat tim yang ia miliki sendiri: VR46 pada MotoGP 2021.

"VR46 berkolaborasi dengan Yamaha? Saya tertawa. Saya suka idenya. Tapi kami tidak punya uang. Ini sebuah masalah besar. Sangat baik buat saya bersama Petronas," Rossi melanjutkan.

Untuk diketahui, Petronas Yamaha meski berstatus tim debutan di MotoGP 2019, tim asal Malaysia ini sukses kompetitif berkat kontribusi Quartararo.

Quartararo bahkan mengakhiri MotoGP 2019 dengan posisi yang lebih baik ketimbang Rossi yang menghuni tim pabrikan.

Sumber: Crash.net

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer