Sukses


    16 Mei, Gareth Southgate Umumkan 23 Pemain Timnas Inggris di Piala Dunia 2018

    Bola.com, Jakarta - Mendekati batas waktu yang diberikan FIFA, pelatih kepala tim peserta Piala Dunia 2018 mulai bersiap merilis daftar nama pemain yang akan dibawa ke Rusia. Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, dijadwalkan akan mengumumkan pemain-pemain pilihannya pekan depan.

    Southgate dikabarkan akan merilis sebanyak 23 pemain Timnas Inggris untuk Piala Dunia 2018 pada Rabu (16/5/2018) waktu setempat. Satu hari sesudahnya, ia diagendakan menggelar sesi konferensi pers di Wembley.

    Jika kabar ini benar, itu berarti Timnas Inggris sudah memastikan daftar final pemain yang akan dibawa ke Rusia karena sesuai jadwal yang dirilis FIFA, Senin (14/5/2018) menjadi tenggat waktu tim peserta menyerahkan daftar sementara pemain (berjumlah 35 pemain).

    Kemudian, daftar final pemain, yang berjumlah 23 pemain untuk setiap tim peserta, paling lambat diserahkan ke FIFA pada 4 Juni 2018.

    Southgate dipastikan sudah tak bisa memasukkan duo Liverpool, Alex Oxlade-Chamberlain dan Joe Gomez, dalam daftar pemain terbaiknya karena cedera.

    Alex Oxlade-Chamberlain dipastikan absen hingga akhir musim menyusul cedera lutut yang dialami saat Liverpool menjalani leg pertama semifinal Liga Champions kontra AS Roma. 

    Sementara rekan satu timnya, Joe Gomez bahkan sudah naik meja operasi untuk cedera pergelangan kaki yang menimpanya saat Timnas Inggris beruji coba melawan Belanda pada Maret lalu.

    Di sisi lain, The Three Lions akan menjalani laga uji coba untuk memanasi mesin jelang Piala Dunia dengan melawan Nigeria di Wembley pada 2 Juni 2018 serta menghadapi Kosta Rika di Elland Road, 7 Juni 2018.

    Timnas Inggris akan memulai kampanye di Piala Dunia 2018 di Grup G dengan menghadapi Tunisia pada 18 Juni 2018 dilanjutkan dengan melawan Panama (24 Juni 2018) dan Belgia (28 Juni 2018).

    Sumber: Bangkok Post

    Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

    Video Populer

    Foto Populer