Sukses


    Menpora Sebut Ada 600 Atlet yang Berangkat ke SEA Games 2017

    Bola.com, Cirebon - Menteri Pemuda dan olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, menyebut ada penambahan jumlah atlet yang akan berangkat ke SEA Games 2017 di Malaysia. Pernyataan ini disampaikan Menpora saat menyambangi pelatihan nasional tim basket putri di Cirebon, Kamis (6/7/2017).

    Pada kesempatan itu, Menpora mengungkapkan ada beberapa masalah yang belakang muncul dalam persiapan jelang SEA Games 2017. Ini, sebut pria asal Bangkalan itu, disebabkan adanya penambahan jumlah atlet.

     

    "Memang ada soal yang muncul ke permukaan yang akan kami selesaikan dengan baik. Mulai dari honor, try out dan lain lain, karena dari sekitar 300 atlet yang berangkat ke SEA Games 2017 berubah menjadi sekitar 600 atlet. Tetapi semua telah terselesaikan dengan baik," ujar Imam Nahrawi seperti dilansir situs resmi Kemenpora.

    Menpora mengaku sebenarnya ingin melakukan penghematan dan bersikap realistis serta efektif dalam pengiriman atlet ke Malaysia. Namun, dia mengakui ada pertimbangan lain. "Tidak ada hal yang prinsip karena Games 2017 harus berjalan dengan baik," tuturnya.

    Sementara itu, Menpora menyampaikan dukungannya kepada timnas basket putri yang mencanangkan target medali emas pada SEA Games 2017. Dia berharap pencapaian Indonesia secara keseluruhan bisa lebih baik ketimbang SEA Games sebelumnya.

    "Kita akan bertanding di Malaysia. Pada SEA Games di Singapura, Indonesia hampir saja mengalahkan Malaysia. Untuk itu harus lebih kuat lagi, lebih besar lagi semangat para atlet, kita harus kalahkan tuan rumah," umbar Menpora.

    Video Populer

    Foto Populer