Sukses


Liga Spanyol: Lionel Messi Kasih Waktu ke Barcelona Sampai Akhir Musim

Bola.com, Jakarta - Kandidat presiden Barcelona, Joan Laporta, mengatakan masih ada waktu untuk meyakinkan Lionel Messi untuk bertahan di Camp Nou. Sang megabintang kabarnya memberikan deadline hingga akhir musim.

"Dia bilang dia akan menunggu hingga akhir musim dan itu memberi kami waktu untuk mengajukan proposal yang meyakinkan kepadanya," kata Laporta, pria yang pernah menjabat sebagai Presiden Barcelona.

Messi bebas bernegosiasi dengan klub lain sejak Jumat (1/1/2021). Tapi, seperti yang ditunjukkan Laporta, bintang Barcelona itu mengatakan dalam sebuah wawancara di televisi Spanyol pada 27 Desember bahwa dia "tidak memutuskan apapun" tentang masa depannya.

"Saya belum tahu," kata Messi. "Saya fokus. Saya tidak memikirkan bagaimana musim ini akan berakhir."

Messi telah menghabiskan seluruh karirnya di Barcelona dan melakukan debut tim utama selama kepresidenan pertama Laporta.

Laporta menyebut pendekatan 'kejar daku kau kutangkap' berjalan dengan baik, meskipun bintang Argentina itu mengatakan dalam wawancara bahwa Barcelona dalam kondisi yang tidak baik-baik saja dan sulit untuk mengembalikan kejayaan seperti sedia kala.

Bosan dengan klub yang terus mengalami krisis dengan tiga pelatih dalam waktu satu tahun dan hasil yang mengecewakan, seperti kekalahan 2-8 yang memalukan dari Bayern Munchen di Liga Champions pada bulan Agustus, Messi meminta untuk meninggalkan Barcelona pada akhir musim lalu sebelum berubah pikiran.

 

Video

2 dari 2 halaman

Yakin dengan Lionel Messi

Laporta adalah satu dari sembilan kandidat untuk menggantikan Josep Maria Bartomeu, yang mengundurkan diri pada Oktober tiga bulan sebelum masa jabatan presiden berakhir. Pemungutan suara dilakukan pada 24 Januari 2021 mendatang.

Di bawah Laporta, Barcelona memenangkan 12 trofi termasuk empat gelar La Liga dan dua Liga Champions. Ia yakin yakin pengalamannya memberinya keuntungan.

"Saya memiliki kredibilitas dengan Leo," kata Laporta. "Dia selalu mengatakan kepada saya bahwa semua yang saya janjikan kepadanya telah menjadi kenyataan. Dia tahu bahwa jika saya memberikan kata-kata saya, saya akan menaatinya."

Kandidat lainnya adalah Emili Rousaud dan Toni Freixa, mantan anggota dewan direksi klub, Jordi Farre, promotor gerakan anto-Bartomeu, dan Victor Font, yang maju berdampingan dengan Xavi Hernandez.

Sumber: France24

Video Populer

Foto Populer