Sukses


Liga Spanyol: Jelang Hadapi Atletico, Real Madrid Dapat Kabar Baik dari Karim Benzema

Bola.com, Madrid - Real Madrid mendapat kabar baik jelang menghadapi Atletico Madrid pada laga pekan ke-26 La Liga, di Estadio Wanda Metropolitano, Minggu (7/3/2021) malam WIB. Bersua Atletico, Madrid dipastikan akan diperkuat Karim Benzema.

Striker Timnas Prancis itu sudah absen membela Real Madrid sejak pertengahan Februari 2021. Benzema sudah melewatkan empat pertandingan El Real, karena mengalami cedera lutut setelah mengalami benturan pada saat berlatih.

Namun pelatih Madrid, Zinedine Zidane, menyebut Karim Benzema sudah dalam kondisi pulih dan siap bermain lagi. Menurut Zidane, kehadiran pemain berusia 33 tahun itu sangat penting, bukan karena posisinya sebagai penyerang melainkan untuk mendukung skema permainan Madrid.

"Dia akan bersama kami. Dia bukan hanya pemain yang bisa mencetak gol, namun juga pemain penting buat kami. Sebagai penyerang, dia sangat penting dalam skema permainan kami, terutama saat menguasai bola," kata Zidane seperti dikutip situs resmi klub, Minggu (7/3/2021).

Namun, Zidane belum bisa memastikan apakah bakal memainkan Karim Benzema sejak awal sebagai starter atau dari bangku cadangan. Zidane menegaskan, tak ingin melakukan perjudian yang pada akhirnya malah merugikan Real Madrid.

"Kami harus melihat bagaimana menerapkannya. Saya tidak ingin mengambil banyak risiko jika ada keraguan karena bisa menyebabkan lebih banyak kerusakan, sehingga absen lebih lama lagi. Para pemain yang bermain harus dalam kondisi 100 persen," tegas Zidane.

2 dari 3 halaman

Pemain Penting

Karim Benzema bergabung dengan Real Madrid sejak 2009. Sejauh ini, Benzema sudah mengemas 541 penampilan dan sukses mencetak 266 gol serta 140 assist untuk Real Madrid.

Catatan fantastis itulah yang membuat Zidane menganggap Benzema adalah pemain spesial. Zidane memberi kode Real Madrid siap memberikan perpanjangan kontrak kepada Benzema, karena akan habis pada 30 Juni 2022.

"Sejak Benzema bergabung dengan klub lebih dari 10 tahun lalu, dia telah berkembang pesat dan merupakan pemain kunci serta spesial buat suporter sepak bola, bukan hanya Real Madrid. Dia adalah pemain yang dikagumi semua orang dan yang terbaik adalah memilikinya di tim," ucap Zidane.

"Rekan setimnya bahagia melihatnya kembali. Dia telah melakukan hal-hal khusus di lapangan dan membawa kebahagiaan bagi mereka yang menikmati sepak bola," tegas Zidane.

Sumber: Real Madrid

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer