Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Sodorkan Kontrak 10 Tahun, Lionel Messi Langsung Luluh?

Bola.com, Barcelona - Lionel Messi dikabarkan luluh juga untuk tetap bertahan di Barcelona. Superstar asal Argentina itu disebut-sebut melunak setelah disodori tawaran kontrak berdurasi 10 tahun. 

Kontrak Lionel Messi di Barcelona akan habis pada musim panas ini. Belum ada kepastian soal perpanjangan kontrak La Pulga.

Negosiasi antara Barcelona dan Lionel Messi dikabarkan berlangsung alot. Apalagi, Messi disebut-sebut mendapat rayuan maut dari Paris Saint-Germain untuk hijrah ke Paris. Manchester City juga masih dihubungkan dengan La Pulga. 

Sejak Joan Laporta kembali terpilih menjadi presiden Barcelona,  klub semakin intensif membujuk Messi untuk tetap di Camp Nou. Messi mendapat berbagai tawaran yang sulit ditolak. 

Menurut The Times, seperti dikutip The Sun, Jumat (30/4/2021), kontrak baru yang menguntungkan sedang menunggu sang superstar setelah pembicaraan antara Laporta dan ayah Messi.

Bagaimana detail kontrak 10 tahun antara Lionel Messi dan Barcelona? Apakah Messi harus bermain di Barca hingga berusia 43 tahun? 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 3 halaman

Detail Kontrak Messi

Menurut The Times, kontrak tersebut bukan berarti mengikat Messi tetap bermain di Barcelona hingga 10 tahun ke depan. 

The Times menjelaskan Messi akan lanjut bermain di Barcelona dalam periode pendek, kemudian menjalani akhir karier di MLS Amerika Serikat.  

Messi akan melanjutkan peran sebagai duta klub. Setelah itu, dia akan kembali ke Barcelona sebagai eksekutif klub ketika memutuskan gantung sepatu.

Jadi, kesepakatan berdurasi 10 tahun itu termasuk menjamin dirinya akan menjadi eksekutif klub setelah pensiun dari lapangan hijau. 

Laporan The Times itu menambahkan Messi sangat frustrasi untuk memenangkan Liga Champions sekali lagi. Bahkan, dia bersedia dipotong gajinya itu membantu klub mendapatkan pemain-pemain bintang pada musim panas nanti, sehingga Barca menjadi lebih kompetitif di Eropa.

 

Sumber: The Times, The Sun 

3 dari 3 halaman

Yuk Tengok Posisi Barcelona

Video Populer

Foto Populer