Sukses


De Gea Nyaris Jadi Pengganti Buffon di Juventus

Bola.com, Turin - Penjaga gawang David De Gea kini tengah menikmati kariernya bersama Manchester United. Pemain berusia 25 tahun itu ternyata pernah disiapkan oleh Juventus sebagai calon pengganti Gianluigi Buffon.

Kejadian itu terjadi pada tahun 2006 ketika Juventus diputuskan terlibat kasus Calciopoli atau yang dikenal sebagai pengaturan skor pertandingan. Kasus tersebut membuat Bianconeri turun ke Serie B untuk musim 2006-2007.

Faktor itu juga membuat Juventus ditinggalkan para pemain andalannya seperti Zlatan Ibrahimovic, Patrick Vieira, Fabio Cannavaro, Lillian Thuram, dan Gianluca Zambrota. Selain itu, hal tersebut pun membuat masa depan Buffon tak pasti.

Juventus kemudian bergerak cepat untuk mencari pengganti Buffon jika memilih untuk hengkang dari Turin. Pilihan pertama Juventus ketika itu adalah kiper muda berusia 16 tahun, De Gea.

"Kami membuat daftar potensial pengganti Buffon dan David De Gea yang ketika itu masih sangat muda masuk dalam pilihan pertama Juventus," kata mantan pelatih kiper Juventus, Michelangelo Rampulla.

Namun, rencana kepindahan De Gea batal karena Buffon memutuskan untuk setia di Juventus. De Gea akhirnya terus melanjutkan pembinaan bersama Atletico Madrid dan menembus skuat senior pada 2009 hingga 2011.

Pada usia 20 tahun, David De Gea memutuskan hijrah ke Inggris dan bergabung dengan MU. Hingga kini, kiper asal Spanyol itu sudah tampil dalam 239 pertandingan. Dia melalui 82 laga tanpa kebobolan.

Sumber: The Sun

Video Populer

Foto Populer