Sukses


Ferinando Pahabol Diyakini Bisa Gantikan Peran Irfan Bachdim

Bola.com, Kediri - Mantan striker Timnas Indonesia, Budi Sudarsono meyakini kedatangan Ferinando Pahabol untuk menggantikan Irfan Bachdim yang cedera bakal membuat lini depan lebih garang. Keyakinan Budi didasari kemampuan skill individu pemain mungil Persipura Jayapura itu yang di atas rata-rata.

Seperti diketahui, Irfan harus absen di Piala AFF 2016 setelah mengalami cedera tulang fibula kaki kiri. Cedera itu memaksa Irfan absen selama 2 bulan dan slot kosong yang ditinggalkan Irfan kini diisi oleh Pahabol.

"Dari sisi teknis, antara kedua pemain itu tak ada perbedaan mencolok. Bahkan, saya menilai skill individu Pahabol sedikit di atas Irfan Bachdim, terutama soal kemampuan menggiring bola saat melewati lawan," ia menuturkan.

Namun demikian, Budimelihat kualitas skill Pahabol yang lebih baik bisa menjadi kelemahan buat Tim Merah Putih. Hal itu bisa terjadi jika mantan pemain Persidafon Dafonsoro itu terlalu egois dalam bermain dan ingin memamerkan kemampuan skill individu.

Si Piton, julukan Budi, juga menilai Pahabol dari segi mental masih kalah dari Irfan. "Jika Pahabol mampu menepikan egoisme, saya yakin lini depan Indonesia tetap garang," kata mantan pemain Persija ini.

Bergabungnya Pahabol dinilai Budi juga menjadi nilai tambah buat tim karena di lini depan juga ada rekan setim yang juga kapten Tim Mutiara Hitam, Boaz Solossa.

"Pahabol tak akan sulit beradaptasi di lini depan. Dia sudah menyatu dengan Boaz Solossa di Persipura. Saya nilai ini juga kejelian Alfred Riedl memecahkan masalah Timnas Indonesia pada saat-saat kritis," ucap Budi memuji.

 

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer