Sukses


Pangsa Pasar Tentukan Kandang Madura United Musim Depan

Bola.com, Bangkalan - Era sepak bola industri membuat Madura United tetap mengajukan dua stadion, Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, dan Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan, sebagai markas klub selama mengarungi kompetisi resmi musim depan.

Hal itu diungkapkan manajer Madura United, Haruna Soemitro. "Sepak bola ini kan sudah menjadi industri. Apalagi saat ini Madura United sudah memiliki suporter di seantero Madura. Jadi, kami masih melihat pasarnya," tutur Haruna.

Ucapan Haruna mengindikasikan Madura United tidak akan terpaku pada salah satu stadion tersebut. Bisa jadi kalau pasar di Bangkalan lebih bagus, mereka akan menggunakan Stadion Gelora Bangkalan sebagai markas mereka. Begitu juga sebaliknya, jika pasarnya dinilai kurang bagus, mereka akan memindahkan pertandingan kandang ke Pamekasan.

Namun jika dilihat dari perjalanan Madura United di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo, di mana pun Madura United menggelar partai kandang, mereka tisak perlu khawatir bakal sepi penonton. Sebab kini Madura United sudah memiliki pasar yang sangat besar.

"Musim lalu kami tidak memiliki rating penonton di televisi. Sekarang, rating Madura United cukup tinggi. Salah satu contohnya, di putaran pertama kami main melawan Arema Cronus dan Persib, yang dihitung ratingnya lawan kami. Tapi sejak putaran kedua, rating kami cukup bagus, termasuk tim dengan rating tertinggi di Indonesia," ungkap Haruna.

Tidak heran pula, Madura United saat ini kebanjiran sponsor. Untuk apparel misalnya, mereka akan mengenakan produk buatan perusahaan Jepang, Mizuno, Lion Air (official airline Madura United), Pool Avista Tbk (perusahaan jasa keuangan), Integra Group (Multinational Company). Belum lagi sponsor pendukung seperti sarung cap Mangga, hotel, dan restoran.

 

Video Populer

Foto Populer