Sukses


Wenger Tak Risau Jamie Vardy Tolak Arsenal

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menghormati keputusan Jamie Vardy yang menolak gabung ke timnya dan tetap bertahan di Leicester City. Wenger pun mendoakan Vardy sukses bersama The Foxes.

Dalam beberapa pekan terakhir, pemain 29 tahun tersebut kerap dikaitkan dengan Arsenal. Skuat Meriam London butuh pemain seperti Vardy untuk menempati pos di lini depan, sekaligus menggantikan peran Olivier Giroud yang tak konsisten, serta Danny Welbeck yang kerap dihantam cedera.

Demi bisa mendapatkan pemain bernama lengkap Jamie Richard Vardy itu, Arsenal siap mengeluarkan dana sebesar 20 juta poundsterling atau setara dengan Rp 395 miliar. Harga tersebut telah sesuai dengan klausul rilis yang terdapat di kontrak si pemain.

Sayang, keinginan Arsenal mendapatkan Vardy tidak akan terealisasi. Penggawa timnas Inggris itu memilih untuk tetap bertahan bersama skuat Si Rubah dan memperbaharui kontraknya hingga 30 Juni 2020.

"Saya pikir Leicester telah membuat pernyataan dan Vardy akan tetap bertahan. Kami sempat tertarik padanya, tetapi tidak lebih dari itu. Dia telah memutuskan untuk bertahan di Leicester dan semoga sukses untuknya," ujar Wenger.

"Kariernya cukup terlambat dan Leicester membeli dia dari Fleetwood dan dia meraih kesuksesan. Dia telah berusia 29 tahun dan dia telah memilih untuk tinggal di Leicester. Anda harus menghormati itu," lanjut manajer asal Prancis tersebut.

Jamie Vardy tampil impresif bersama Leicester City musim ini. Penyerang 29 tahun tersebut sukses mencetak 24 gol dari 36 penampilan di Premier League. Berkat kontribusinya, Leicester berhasil merengkuh trofi Premier League untuk pertama kalinya.

Performa apik tersebut membuat namanya masuk dalam daftar pemain timnas Inggris di putara final Piala Eropa 2016. Sejauh ini, Jamie Vardy telah mencetak satu gol dari dua pertandingan pesta sepak bola antar negara Eropa tersebut.

Sumber: Soccerway

Video Populer

Foto Populer