Sukses


Azpilicueta: Chelsea Wajib Kembali Rengkuh Trofi Premier League

Bola.com, London - Bek Chelsea, Cesar Azpilicueta, menegaskan timnya wajib meraih gelar juara Premier League pada musim ini. Untuk itu, Azpilicueta menyebut The Blues harus bekerja keras untuk bisa mewujudkan hal tersebut. 

Skuat London Biru tampil melempem pada musim 2015-2016. Alih-alih mempertahankan trofi Premier League yang diraih pada musim sebelumnya, Chelsea yang saat itu masih dilatih Jose Mourinho justru tampil sangat buruk di awal kompetisi.

The Blues hanya mampu meraih empat kemenangan, tiga hasil imbang, dan menelan sembilan kekalahan dalam 16 laga pembuka Premier League. Alhasil, mereka sempat terdampar di peringkat 16 klasemen. 

Rentetan hasil buruk tersebut membuat Mourinho harus angkat kaki dari Stamford Bridge pada 17 Desember 2015. Mou akhirnya digantikan Guus Hiddink untuk menyelamatkan Chelsea dari jurang keterpurukan.

Kendati demikian, Si Biru tetap gagal bersaing dengan klub-klub besar lain di Premier League. Alhasil, Diego Costa dan kawan-kawan harus puas menepati posisi 10 klasemen akhir Premier League dengan nilai 50.

Chelsea berambisi bangkit pada musim ini. Manajemen klub resmi menunjuk Antonio Conte sebagai manajer sejak 4 April 2016. Selain itu, sejumlah pemain bintang berhasil didapatkan, yakni Michy Batshuayi dari Marseille, dan N'Golo Kante dari Leicester City.

"Target minimum kami adalah untuk mencapai empat besar, tetapi kami punya tantangan meraih trofi Premier League dan tantangan meraih gelar. Kami datang dari posisi yang sangat rendah dan kami tidak senang dengan itu, kami ingin kembali ke posisi kami, untuk memperjuangkan gelar juara," kata Azpilicueta.

"Musim lalu sangat sulit bagi kami dan para fans Chelsea. Sepanjang musim lalu kami tertinggal di belakang. Kami menderita, tetapi sekarang adalah waktunya memulai dari awal. Kami harus menjawab tantangan untuk meraih gelar juara," ungkapnya.

Sumber: ESPN

Video Populer

Foto Populer