Sukses


Alan Shearer Minta Rooney Pensiun dari Timnas Inggris

Bola.com, London - Striker legendaris Inggris, Alan Shearer, menyarankan agar Wayne Rooney pensiun dari timnas Inggris dan fokus membela Manchester United.

Rooney saat ini menjalani peran ganda sebagai kapten timnas Inggris dan Manchester United. Pemain berusia 30 tahun itu melakoni debut bersama The Three Lions pada 12 Februari 2003 pada laga melawan Australia.

Kala itu, Roo menjadi pemain termuda yang pernah membela timnas Inggris dengan usia 17 tahun dan 111 hari. Hingga kini, Roo memiliki 115 caps membela Tiga Singa dan menciptakan 53 gol.

"Sudah saatnya Rooney untuk menjadi egois dan memikirkan diri sendiri. Dia sudah berusia 30 tahun sekarang dan menjadi kapten untuk klub negara akan menjadi hal yang sangat sulit," ungkap Shearer.

Mantan pemain Newcastle United tersebut memberikan gambaran mengenai perjalanan kariernya. Shearer memutuskan pensiun dari level internasional ketika berusia 29 tahun pada tahun 2000.

Dia kemudian fokus di klub saja dan mampu bermain hingga umur 36 tahun. Jika saat itu dia tidak memutuskan pensiun, dia mungkin hanya menjadi pemain cadangan di The Magpies karena kondisi fisik yang terkuras.

"Sebagai pesepak bola, saya tahu batasan fisik saya. Saya tidak bisa terus menerus tampil untuk negara dan klub. Mungkin orang akan berkata apa salahnya bermain satu pertandingan lagi ketika kompetisi memasuki jeda internasional?" tutur Shearer.

Hal tersebut memang tidak salah, namun berdasarkan pengalaman, saya bisa menjadi lebih fresh ketika kompetisi dimulai kembali," jelas Shearer.

Saat ini, Rooney masih menguntit rekor gol Sheaerer di Premier League. Pemain yang membawa Blackburn Rovers meraih gelar juara Premier League musim 1994-95 ini mengoleksi 260 gol dari 117 penampilan.

Nama Shearer saat ini masih tercatat sebagai pencetak gol terbanyak di Premier League. Sementara itu, Wayne Rooney hingga kini sudah menorehkan 194 gol dari 87 pertandingan.

Sumber: The Sun

Video Populer

Foto Populer