Sukses


Klopp Tidak Tanggapi Kritikan Pasca Liverpool Raih Hasil Imbang

Bola.com, Liverpool - Liverpool menjadi sorotan tajam setelah bermain imbang tanpa gol ketika menjamu klub kasta keempat Liga Inggris, Plymouth Argyle. Hasil tersebut membuat Jurgen Klopp mendapat banyak kritikan karena menurunkan skuat termuda sepanjang sejarah klub.

Liverpool diprediksi bisa mengamankan kemenangan dengan skuat utama yang mereka miliki. Namun keputusan aneh dibuat Klopp dengan memainkan beberapa pemain muda dalam laga melawan Plymouth Argyle.

Skuat Liverpool saat melawan Plymouth Argyle tercatat sebagai starting lineup dengan rataan umur termuda sepanjang sejarah klub, dengan rataan umur 21 tahun 296 hari. Lucas Leiva yang menjadi kapten pada laga tersebut, menjadi satu-satunya pemain yang berumur lebih dari 24 tahun.

Kritikan pun deras mengalir ke Klopp terkait skuat yang ia turunkan dan hasil yang diterima klub. Tetapi Klopp menegaskan kalau ia sama sekali tidak menyesali keputusannya tersebut.

"Saya rasa tidak ada masalah dengan pemain yang saya turunkan pada awal laga. Itu bukanlah suatu kesalahan, namun silakan saja jika Anda melihatnya sebagai sebuah kesalahan.

"Saya bertanggung jawab sepenuhnya dengan hasil tersebut. Saya selalu ingin memenangi laga dan tidak memikirkan umur para pemain. Skuat tersebut saya pilih karena mereka layak untuk mendapatkan kesempatan bermain dan mereka menunjukkan tanggung jawab yang tinggi," ungkap Klopp

Hasil imbang tersebut membuat Plymouth Argyle menjadi klub kasta keempat pertama yang berhasil bermain imbang dengan Liverpool di stadion Anfield, dalam ajang Piala FA sejak Doncaster melakukan hal serupa pada 1974.

Laga Replay putaran ketiga Piala FA antara Liverpool dan Plymouth Argyle akan dilangsungkan pada 17 Januari 2007 di stadion Home Park, markas dari Plymouth Argyle.

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer