Sukses


Spalleti: AS Roma Bukan Hanya Totti Semata!

Bola.com, Roma Pelatih AS Roma, Luciano Spalleti, menegaskan prioritasnya adalah menangani seluruh pemain, bukan hanya Francesco Totti. Kapten tim Serigala Ibukota itu merasa tak betah lantaran terus menghuni bangku cadangan.

 

Luciano Spalleti resmi menangani AS Roma selama dua tahun, menggantikan Rudi Garcia pada 14 Januari 2016. Selama 38 hari menangani I Lupi, Enternador asal Italia itu mencatatkan empat kali kemenangan, satu hasil imbang, dan dua kekalalahan, dari tujuh laga.

Namun dilansir RAI, Totti mengungkapkan tidak bisa terus bertahan bersama i Gialorossi. Sang kapten merasa tak kerasaan saat diasuh oleh Spalleti, lantaran hanya turun dalam enam pertandingan di semua ajang pada musim ini.

Padahal, fakta tersebut berbanding terbalik dengan pencapaiannya musim lalu. Pemain yang saat ini berusia 39 tahun itu mampu membukukan 36 penampilan dan mencetak 10 gol di semua kompetisi.

Selama 23 tahun bersama AS Roma, Totti sudah tampil di 593 pertandingan dan mencetak 244 gol sejak melakukan debut pada 28 Maret 1993. 

"Saya melatih Roma, bukan hanya Totti. Mendapat hasil terbaik adalah tujuan saya dan saya membuat keputusan berdasarkan hal itu, bukan dari status pemain," kata Spalleti.

AS Roma saat ini menghuni tempat ke-5 klasemen Serie A, dengan raihan 48 poin. Berjarak 11 angka dari Juventus, yang kukuh bertengger di posisi puncak.

Sumber: Calciomercato, RAI, Transfermarkt

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer