Sukses


    Panglima TNI: Pengamanan Asian Games Fokus pada 3 Provinsi

    Bola.com, Jakarta - Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, mengaku pihaknya besama pihak Kepolisian Republik Indonesia siap mengamankan Asian Games 2018. Fokus pengamanan pesta olahraga antarnegara Asia itu akan digelar di tiga wilayah yakni DKI Jakarta, Sumatra Selatan, dan Jawa Barat.

    Alasan pemilihan ketiga daerah fokus tersebut karena Jakarta dan Palembang menjadi kota tuan rumah yang di dalamnya terdapat venue-venue pertandingan. Adapun Jawa Barat juga menjadi kota pembantu yang juga memiliki venue untuk Asian Games.

    "TNI dan Polri akan terus menyukseskan dan memberikan keamanan kepada seluruh peserta yang datang dari luar negeri, termasuk masyarakat Indonesia yang menonton," kata Panglima TNI seperti dikutip situs resmi Asian Games 2018, Selasa (24/7/2018).

    "Negara peserta tahunya Asian Games dilaksanakan di Indonesia. Maka, pengamanan akan digelar seluruh wilayah Indonesia untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Namun, yang menjadi prioritas pengamanan adalah di tiga wilayah tersebut," ujar mantan Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU)

    Panglima TNI enggan menyebut secara spesifik terkait jumlah personel yang dilibatkan mengamankan Asian Games 2018. Sebab, nantinya akan ada jenis pengamanan terbuka dan tertutup.

    "Dari pengamanan Asian Games 2018 ini, ada pengamanan terbuka dan tertutup. Semuanya sudah kami siapkan hampir sama dengan kekuatan pada waktu kami melakukan pengamanan Pilkada serentak karena juga mengamankan wilayah-wilayah seluruh NKRI," tegas Panglima TNI.

    Video Populer

    Foto Populer