Sukses


Allegri Buka-bukaan Alasan Hengkang dari Juventus

Bola.com, Turin - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, angkat bicara soal alasan di balik keputusannya memutuskan hengkang dari klub pada akhir musim. Dia mengklaim berbagai rumor yang beredar di media tak ada yang benar. 

Keputusan Allegri cukup mengejutkan karena sepekan sebelumnya mengaku masih ingin bertahan di Turin pada musim depan. Namun, pada Jumat (17/5/2019), Juventus tiba-tiba mengeluarkan pernyataan singkat yang mengabarkan keputusan Allegri untuk berpisah setelah lima tahun bersama. 

Pernyataan resmi yang dikeluarkan Juventus itu tergolong minim informasi, sehingga banyak pihak yang berspekulasi terkait kepergian Allegri ini.

"Saya rasa beberapa rumor mengenai kepergian saya ditulis dengan keluru di media," ujar Allegri yang dikutip Football Italia, Sabtu (18/5/2019).

Allegri menyebut memutuskan pergi dari Juventus karena merasa sudah saatnya meninggalkan tim kebanggaan masyarakat Turin tersebut.

"Beberapa media mengatakan bahwa saya pergi karena saya meminta kontrak jangka panjang, saya disebut meminta revolusi tim dengan pemain baru, namun yang sebenarnya terjadi tidak demikian. Kami hanya menyadari tidak bisa melanjutkan berjalan bersama," urai Allegri. 

"Media-media mengatakan bahwa kami mengadakan empat atau lima pertemuan untuk memutuskan hal ini. Kenyataannya kami hanya bertemu satu kali dalam sebuah makan malam dan dalam satu rapat." 

"Pada saat itu ada saya, Presiden, Fabio (Paratici) dan Nedved. Pada saat itu kami semua menyadari tidak bisa lanjut berjalan bersama. Presiden selaku pemegang keputusan akhirnya mengambil keputusan untuk berpisah itu," sambung Massimiliano Allegri

 

2 dari 2 halaman

Emosional

Allegri menegaskan meninggalkan Juventus dengan kondisi bahagia. Ia menyebut sudah menjalani lima tahun yang luar biasa dan ia ingin menutup kariernya di Turin dengan baik.

Selama lima tahun terakhir, Juventus mendulang banyak kesuksesan bersama Allegri. Mantan pelatih AC Milan itu sukses membawa Juventus memenangkan lima gelar Scudetto secara beruntun.

"Semuanya berjalan lebih sederhana dari yang kalian pikirkan. Kami memiliki lima tahun bersama yang luar biasa dan kami harus bangga akan hal itu. Kalian, jurnalis melakukan pekerjaan kalian dan menulis mengenai banyak hal, namun saya sendiri bahagia. Saya emosional saat ini," kata Allegri. 

"Saya rasa sudah cukup untuk bicara hal ini, karena besok kami harus melakukan perayaan, dan lainnya biarlah menjadi omongan orang. Juventus akan mengawali musim depan sebagai sebuah klub super dan memiliki tim yang luar biasa." tandasnya.

Sumber: Bola.net

Mauricio Pochettino, Massimiliano Allegri dan Deretan Pelatih Terkenal Tanpa Klub

Video Populer

Foto Populer