Sukses


5 Calon Lawan Liverpool dan Manchester City pada 16 Besar Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Liverpool berhasil melenggang ke-16 besar Liga Champions, sekaligus menjaga asa mempertahankan trofi juara. Selain The Reds, Manchester City juga sukses menembus fase knock-out.

Liverpool menorehkan hasil yang cukup memuaskan di Liga Champions musim ini. Tergabung di Grup E, skuat Si Merah berhasil mengamankan tiket ke-16 besar dengan status juara grup.

Mereka mampu mendulang 13 poin, hasil dari empat kemenangan, satu hasil imbang, dan sekali kalah. Liverpool hanya unggul satu angka atas Napoli yang berada di peringkat kedua.

Performa gemilang juga ditorehkan Manchester City. Menempati Grup C bersama Atalanta, Shakhtar Donetsk, dan Dinamo Zagreb, klub asuhan Pep Guardiola itu finis di posisi teratas.

The Citizens mengoleksi 14 poin hasil dari empat kemenangan dan dua hasil imbang, dari enam pertandingan yang dijalani. Mereka unggul tujuh poin atas Atalanta yang lolos sebagai runner-up.

Kini, kedua klub tersebut menanti calon lawan yang akan dihadapi pada 16 besar Liga Champions. Meski begitu, Liverpool dan Manchester City tak bisa saling berhadapan, atau bersua sesama klub Inggris, yakni Chelsea serta Tottenham Hotspur.

Berdasarkan aturan UEFA, klub yang berasal dari negara atau federasi yang sama tidak boleh bentrok pada 16 besar. Proses undian akan berlangsung di markas besar UEFA, Nyon, Swiss, 16 Desember mendatang.

Lantas, klub mana kah yang berpeluang dihadapi Liverpool dan Manchester City pada 16 besar? Berikut ini adalah perinciannya.

 

Video:

2 dari 2 halaman

Daftar Calon Lawan Liverpool dan Manchester City:

Liverpool

Vs Atalanta (belum pernah dihadapi)

Vs Atletico Madrid (1 menang; 2 imbang; 1 kalah; 4 gol; 4 kebobolan)

Vs Borussia Dortmund (2 menang; 2 imbang; 1 kalah; 8 gol; 6 kebobolan)

Vs Olympique Lyon (0 menang; 1 imbang; 1 kalah; 2 gol; 3 kebobolan)

Vs Real Madrid (3 menang; 0 imbang; 3 kalah; 7 gol; 7 kebobolan)

Manchester City

Vs Atletico Madrid (belum pernah bertemu)

Vs Borussia Dortmund (0 menang; 1 imbang; 1 kalah; 1 gol; 2 kebobolan)

Vs Olympique Lyon (0 menang; 1 imbang; 1 kalah; 3 gol; 4 kebobolan)

Vs Napoli (0 menang; 1 imbang; 1 kalah; 3 gol; 4 kebobolan)

Vs Real Madrid (0 menang; 2 imbang; 2 kalah; 3 gol; 5 kebobolan)

Sumber: UEFA

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir
    Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso

    Manchester City

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

Video Populer

Foto Populer