Sukses


Liga Italia: Inter dan Juventus Sekadar Favorit, Juaranya Tetap AC Milan

Bola.com, Jakarta - Pelatih Tim Nasional Italia, Roberto Mancini memiliki pendapat menarik terkait Inter Milan dan Juventus. Ia menilai kedua tim memang difavoritkan, namun mengenai tim mana yang bakal juara Liga Italia Serie A 2020/2021, eks manajer Manchester City itu menjagokan AC Milan.

Start mulus di awal musim membat AC Milan melejit ke puncak klasemen Liga Italia Serie A 2020/2021. Meski belakangan mulai goyah, kembalinya sosok Zlatan Ibrahimovic dari cedera diyakini akan membuat tim berjulukan Rossonerri itu panas lagi.

Namun menurut Roberto Mancini, bukan Ibrahimovic yang jadi kunci penting di balik moncernya penampilan AC Milan. Ia menyanjung keberadaan Gianluigi Donnarumma yang dianggapnya sebagai kiper terbaik dunia.

"Inter dan Juve tetap menjadi favorit, tapi Milan bisa melaju sampai akhir. Saya tidak berharap Inter dan Juventus melakukannya dengan baik," kata Mancini lagi.

"AC Milan memiliki Donnarumma, yang merupakan penjaga gawang terbaik di dunia," tambahnya.

2 dari 3 halaman

Laga Penentu buat Juventus

Duel Inter Milan vs Juventus di Stadion Giuseppe Meazza akan digelar akhir pekan ini. Juve yang meraih hasil positif dalam beberapa laga belakangan boleh lebih difavoritkan, namun menurut Roberto Mancini, Inter tetaplah lawan yang sulit dikalahkan.

"Inter telah meningkat selama bertahun-tahun dan mereka siap untuk menang, tetapi Juventus memiliki tim paling kompetitif dan pengalaman yang datang dari sembilan gelar Serie A berturut-turut," kata Mancini.

Di sisi lain, Juventus boleh jadi berhasil melewati ujian penting pada musim ini, termasuk ketika mengalahkan sang pemuncak klasemen sementara, AC Milan dengan skor 3-1.

"Ini hampir menjadi penentu bagi Juve. Mereka tidak bisa kehilangan poin karena ada tiga tim di depan mereka di klasemen, bahkan jika mereka memiliki satu pertandingan di tangan," katanya lagi.

“Saya sangat menikmati ide Pirlo. Dia suka sepak bola ofensif, Juventus tidak banyak berubah dan wajar jika tidak memiliki kontinuitas. Mereka butuh waktu," ujar Roberto Mancini melanjutkan.

Sumber: Football Italia

3 dari 3 halaman

Video

Gol Tunggal Olivier Giroud Bawa Chelsea Menang atas Atletico Madrid

Video Populer

Foto Populer