Sukses


Syarat Real Madrid Gagal Melenggang Perempat Final Liga Champions

Bola.com, Madrid - Atalanta menghadapi misi sulit di markas Real Madrid pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Estadio Alfredo Di Stefano, Rabu (17/3/2021) dini hari WIB. Atalanta butuh kerja keras untuk mencoba bangkit dan mengamankan tiket ke perempat final. 

Atalanta datang ke kandang Real Madrid dengan modal kekalahan 0-1 pada leg pertama di kandang mereka. Tapi kala itu mereka harus bermain sepuluh pemain sejak babak pertama.

Dalam kondisi skuad pincang, Atalanta masih bisa mempersulit Real Madrid yang baru mencetak gol kemenangan pada akhir pertandingan lewat Ferland Mendy.

Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, menegaskan timnya tidak akan mengubah gaya bermain meski bermain di markas Real Madrid. Artinya Atalanta bakal menyerang habis pertahanan tuan rumah.

"Real Madrid adalah favorit, dan sekarang mereka bahkan lebih berpeluang lagi. Kami masih bisa lolos, kami ingin benar-benar tampil kompetitif," kata Gasperini pada konferensi pers.

"Kami akan melihat bagaimana pertandingan berkembang. Kami bakal memainkan gaya kami, dengan identitas dan ide kami."

“Kami sadar Real Madrid dapat menggunakan sistem yang berbeda tetapi kami siap menghadapi situasi yang berbeda. Kami tidak akan mengubah gaya kami," lanjutnya.   

Gian Piero Gasperini turut memastikan skuad Atalanta sangat termotivasi membalikkan ketinggalan 0-1 dari Real Madrid dan memastikan lolos ke perempat final Liga Champions 2020/2021.

"Sekarang lebih sulit, tetapi kami memiliki motivasi ekstra. Kami ingin menghadapi tim-tim terbaik dunia untuk mengetahui level kami," ujar sang pelatih.

Bagaimana syarat Atalanta untuk menyingkirkan Real Madrid dan melaju ke babak berikutnya? 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Skenario Real Madrid Tersingkir

Setelah kalah 0-1 dalam pertandingan saat bertindak sebagai tuan rumah, Atalanta mau tidak mau harus memetik kemenangan atau mereka harus angkat koper.

Tetapi, kemenangan saja tidak cukup. Jika hanya menang 1-0, makan pertandingan akan berlanjut ke babak tambahan waktu dan penalti. 

Jika ingin menyingkirkan Real Madrid, Atalanta harus menang dengan selisih minimal satu gol dan mencetak gol tandang lebih banyak. 

Artinya, Real Madrid akan terdepak jika kalah dengan skor 1-2, 2-3 dan seterusnya. Atalanta juga berhak ke babak delapan besar jika berhasil mencetak gol dengan margin dua atau lebih. 

Mampukah Atalanta menciptakan keajaiban di kandang Real Madrid? 

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer