Sukses


Duo Milan dan Deretkan Klub yang Belum Tersentuh Kekalahan di 5 Liga Top Eropa Musim Ini

Bola.com, Jakarta - Persaingan lima liga top Eropa selalu berjalan sengit. Bahkan pada akhir pekan lalu, sejumlah tim besar menelan kekalahan di liganya masing-masing.

Dari La Liga, Real Madrid takluk 1-2 di tangan Espanyol. Sementara itu, Barcelona harus mengakui keunggulan Atletico Madrid dengan skor 0-2.

Raksasa Bundesliga Bayern Munchen juga dipaksa menyerah dari tamunya Eintracht Frankfurt. Mereka takluk 1-2 di Allianz Arena.

Sementara itu, PSG menelan kekalahan pertama pada musim ini. Lionel Messi dan kolega kalah 0-2 di markas Rennes.

Meski begitu, masih ada beberapa tim di lima liga top Eropa yang belum terkalahkan sejauh ini. Siapa saja mereka? Berikut ini adalah enam tim yang masih belum terkalahkan di lima liga top Eropa musim ini.

 

2 dari 7 halaman

Villarreal

Real Madrid, Barcelona dan Sevilla menelan kekalahan pada akhir pekan lalu. Dengan demikian, Villarreal menjadi satu-satunya tim yang masih belum pernah kalah di La Liga musim ini.

Meski belum pernah kalah di La Liga, Villarreal ternyata hanya bisa menang dua kali dari tujuh pertandingan. Sedangkan lima pertandingan sisanya berakhir imbang.

Alhasil, pasukan Unai Emery terdampar di urutan 11 klasemen sementara La Liga. The Yellow Submarine sekarang mengumpulkan 11 poin dari tujuh pertandingan.

 

3 dari 7 halaman

Liverpool

Liverpool meraih hasil imbang 2-2 saat menjamu Manchester City di Anfield pada akhir pekan lalu. Hasil itu membuat The Reds memperpanjang catatan tidak terkalahkan mereka di Premier League.

Liverpool sudah menjalani tujuh pertandingan di Premier League musim ini. Dari tujuh pertandingan tersebut, pasukan Jurgen Klopp meraih empat kemenangan dan tiga hasil imbang.

Catatan positif itu membuat Liverpool menghuni peringkat kedua klasemen sementara Premier League. Mereka hanya terpaut satu angka dari pemuncak klasemen Chelsea.

 

4 dari 7 halaman

Freiburg

Freiburg menjalani start yang bagus dalam ajang Bundesliga musim ini. Tim berjuluk Breisgau-Brasilianer tersebut belum tersentuh kekalahan dari tujuh pertandingan.

Dengan empat kemenangan dan tiga hasil imbang, Freiburg berada di posisi keempat di klasemen. Tim asuhan Christian Streich menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Bundesliga.

Freiburg saat ini mengumpulkan 14 poin dari tujuh pertandingan di kasta tertinggi sepak bola Jerman. Mereka hanya terpaut satu poin dari pimpinan klasemen Bayern Munchen.

 

5 dari 7 halaman

Inter Milan

Inter Milan harus kehilangan Romelu Lukaku dan Achraf Hakimi menjelang musim baru. Nerazzurri juga ditinggal pelatih yang memberi mereka gelar Serie A, Antonio Conte.

Di bawah asuhan Simone Inzaghi, Inter tampil memukau dalam ajang Serie A sejauh ini. La Beneamata mampu meraih lima kemenangan dari tujuh pertandingan yang sudah dilakoni.

Inter pun kini berada di posisi ketiga dengan koleksi 17 poin. Nerazzurri hanya kalah dari rival sekota, AC Milan dan Napoli di papan klasemen.

 

6 dari 7 halaman

AC Milan

Tak hanya Inter Milan, sang rival sekota AC Milan juga mengawali Serie A musim dengan hasil yang bagus. Rossoneri masih belum terkalahkan.

Milan mampu meraih enam kemenangan dari tujuh pertandingan di Serie A. Mereka hanya gagal meraup tiga poin saat berhadapan dengan Juventus.

Tim asuhan Stefano Pioli saat ini menghuni posisi kedua di klasemen Serie A. Milan tampaknya akan jadi pesaing serius dalam perebutan gelar musim ini.

 

7 dari 7 halaman

Napoli

Napoli memulai musim ini di bawah asuhan pelatih baru Luciano Spalletti. Mantan pelatih Inter Milan itu berhasil membawa Partenopei menyapu bersih tujuh kemenangan di Serie A.

Napoli kini berada di puncak klasemen Serie A dengan koleksi 21 poin. Mereka pun menjadi satu-satunya tim di lima liga top Eropa dengan rekor kemenangan 100 persen.

Bukan hanya itu saja, Napoli juga solid di belakang setelah hanya kemasukan tiga gol. Ini merupakan jumlah kemasukan paling sedikit di Serie A.

Sumber: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 05/10/2021)

Video Populer

Foto Populer