Sukses


    Kyle Walker Bakal Menjadi Pemain Vital Timnas Inggris di Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta - Sosok Kyle Walker diyakini bakal menjadi pemain vital bagi Timnas Inggris dalam mengarungi kampanye di Piala Dunia 2022 Qatar. Hal itu diakui sendiri oleh pelatih The Three Lions, Gareth Southgate.

    Menurutnya, Kyle Walker memiliki kedewasaan dan kepemimpinan sebagai bek kanan yang diinginan selama ini. Hal itulah yang membuat Gareth Southgate bakal menempatkannya sebagai pemain utama di posisi bek kanan.

    Penggawa Manchester City tersebut menjadi andalan Timnas Inggris sejauh ini. Ia masih sulit tergantikan di sektor pertahanan sebelah kanan.

    Walker sejauh ini memiliki 67 caps bersama Timnas Inggris dengan usianya yang masuk 32 tahun. Tidak hanya piawai dengan skema tiga bek. Ia juga dapat bersaing dengan bek andalan lain seperti Reece James, Trent Alexander-Arnold, dan Kieran Trippier.

    “Kyle Walker bukan kapten klubnya tetapi pemain yang sangat baik di dalam timnya, di lapangan, di luar lapangan, dan saya pikir dia sangat matang selama dua atau tiga tahun terakhir,” tutur Gareth Soutghate dilansir dari The Guardian.

    “Dia memenangkan liga empat kali dan mendapat kepercayaan dari apa yang dia lakukan sebagai pemain. Dia berada di semifinal Piala Dunia bersama kami dan final Eropa. Jadi dia punya banyak pengalaman pertandingan besar,” katanya.

    2 dari 4 halaman

    Kualitas Terjaga

    Gareth Southgate menambahkan bahwa kualitas seorang Kyle Waker masih sangat terjaga. Meski ia mendapat pesaing dari pemain yang jauh lebih muda, hal itu bukanlah problem.

    “Dia tidak harus benar-benar vokal tetapi [itu] caranya, tekadnya dalam cara dia bekerja,” jelas Gareth Southgate.

    3 dari 4 halaman

    Timnas Inggris di Piala Dunia 2022

    Timnas Inggris akan tampil di Piala Dunia 2022 Qatar. The Three Lions tergabung di grup bersama Amerika Serikat, Iran, dan Wales.

    Informasi terbaru, federasi sepak bola Inggris atau yang dikenal dengan FA, belum menjual seluruh tiket yang tersedia untuk Piala Dunia 2022.

    Menurut The Times, tiket Timnas Inggris ludes untuk jadwal pertandingan kontra Wales. Dari 2.339 tiket yang dijatah, namun terjadi kelebihan permintaan lebih dari 1.000 tiket.

    Sumber: The Guardian

    4 dari 4 halaman

    Piala Dunia 2022 di SCM

    Aksi-aksi bintang terbaik dari 32 negara peserta Piala Dunia 2022, akan menjadi tontonan menarik pada 21 November - 18 Desember 2022. EMTEK Group melalui Surya Citra Media Tbk, yang menjadi pemegang hak siar Piala Dunia 2022, bersiap memberikan sajian istimewa sepanjang turnamen.

    Para penikmati sepak bola, khususnya di panggung Piala Dunia 2022, bisa merasakan sensasi luar biasa dengan menggunakan berbagai platform media yang dimiliki EMTEK Group. Mereka bisa menyaksikan melalui stasiun televisi Free To Air yakni SCTV, Indosiar, dan O Channel.

    Selain itu, berbagai pertandingan Piala Dunia 2022 juga akan hadir via TV terestrial digital Mentari TV, saluran khusus olahraga Champions TV yang bisa disaksikan pada layanan TV satelit berlangganan Nex Parabola, hingga layanan OTT (Over The Top) Vidio dengan kemudahan akses bagi penggunanya.   

    Video Populer

    Foto Populer