Sukses


Liga Italia: Jika Tinggalkan MU, Cristiano Ronaldo Bisa Reuni dengan Jose Mourinho di AS Roma

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo mungkin sedang mencari klub baru musim panas ini karena diyakini ia tidak cocok dengan gaya kepelatihan manajer anyar Manchester United (MU), Erik ten Hag.

Dan, menurut berita yang dibuat media Italia, ada kemungkinan AS Roma memimpikan reuni antara Cristiano Ronaldo dengan pelatih I Giallorossi Jose Mourinho di ibukota Italia.

La Repubblica mengklaim bahwa kapten Portugal akan mencari klub baru tetapi tidak mungkin menemukan tim pelamar di antara tim papan atas Eropa. Karena mayoritas fokus tim-tim ini adalah mencari pemain muda.

2 dari 5 halaman

AS Roma Bisa Jadi Tujuan

Itu berarti Cristiano Ronaldo akan mencari klub yang bisa menggunakan kepribadiannya sebagai batu loncatan untuk lebih sukses seperti AS Roma.

AS Roma memang sangat butuh pemain berpengalaman seperti Cristiano Ronaldo. Dipastikan usai juara Conference League musim ini atau trofi Eropa pertama mereka sejak 1961, AS Roma ingin melangkah lebih jauh lagi.

3 dari 5 halaman

Gaji Cristiano Ronaldo Jadi Masalah

Tentu saja, gaji Ronaldo akan menjadi masalah, meskipun agen pemain, Jorge Mendes, yang memiliki hubungan baik dengan Roma, kemungkinan tertarik dengan manfaat pajak di Roma.

Cristiano Ronaldo dan Mourinho sendiri pernah berkolaborasi di Real Madrid. Kerja sama ini berakhir usai Moruinho meninggalkan Madrid pada 2013.

4 dari 5 halaman

Problem FFP

Masih menurut sumber sama, kemungkinan AS Roma tersangkut masalah FFP jika mendatangkan Cristiano Ronaldo turut jadi batu sandungan.

Jika ini terjadi, maka solusi terbaik buat CR7 adalah kembali ke tim profesional pertamanya, Sporting Lisbon.

Apalagi tidak seperti MU dan AS Roma, Sporting Lisbon akan bermain di Liga Champions yang bisa membuat Cristiano Ronaldo kepincut.

5 dari 5 halaman

Juventus

Liga Italia tentu bukan kompetisi anyar buat Cristiano Ronaldo. Dia menghabiskan tiga musim di Serie A, dari 2018 hingga 2021 bersama Juventus.

Periode bersama Juventus, ia akhiri dengan memenangkan Serie A dua kali dan Coppa Italia sekali.

Sumber: Football Italia 

Video Populer

Foto Populer