Sukses


    Gambaran Starting XI Bintang Kawakan di Piala Dunia 2022: Kejar Gelar Bergengsi Terakhir Sebelum Pensiun

    Bola.com, Jakarta - Piala Dunia 2022 di Qatar kemungkinan jadi ajang turnamen besar terakhir bagi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Dua mega bintang sepak bola dalam satu dekade itu sudah berusia kawakan untuk ukuran pemain profesional.

    Cristiano Ronaldo akan berusia 37 tahun dan Lionel Messi berumur 35 tahun saat Piala Dunia 2022 berlangsung pada November. Keduanya berambisi meraih trofi Piala Dunia yang hingga kini belum mereka koleksi.

    Lionel Messi hampir mendapatkan trofi Piala Dunia pada 2014 bersama Argentina. Sayangnya Tim Tango takluk dari Jerman di laga final yang berlangsung hingga babak perpanjangan waktu.

    Momen serupa juga dialami Cristiano Ronaldo pada Piala Dunia 2006 di Jerman. Tendangan penalti kapten Prancis saat itu, Zinedine Zidane, di menit ke-33 mengubur impian Ronaldo untuk berlaga di babak final dan meraih gelar juara Piala Dunia. Portugal juga harus puas berada di peringkat keempat.

    Berbekal pengalaman itu, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi berharap mendapat trofi Piala Dunia 2022. Pada Piala Dunia edisi 2026 yang berlangsung di Amerika Serikat, Kanada dan Meksiko usia mereka akan bertambah tua. Ronaldo akan berusia 40 tahun, sedangkan Messi berumur 38 tahun pada edisi Piala Dunia 2026, itupun jika mereka belum memutuskan pensiun.

    Selain Ronaldo dan Messi, ada sejumlah nama lainnya yang kemungkinan akan menjadikanPiala Dunia 2022 sebagai turnamen internasional terakhir sebelum memutuskan pensiun. Jika dibentuk jadi starting XI, berikut penampakannya. 

     

    2 dari 12 halaman

    Kiper: Manuel Neuer (Usia Saat Piala Dunia 2022: 36 tahun)

    Neuer pernah membantu Jerman meraih gelar Piala Dunia pada 2014 dan tentunya masih ingin meraih trofi lagi di Qatar. Namun banyak yang memperkirakan Jerman kemungkinan sulit meraih trofi Piala Dunia lagia.

     

    3 dari 12 halaman

    Bek Kiri: Jordi Alba (Usia Saat Piala Dunia 2022: 33 tahun)

    Jordi Alba bukan bagian dari tim nasional Spanyol yang menjadi juara Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. Serupa Ronaldo dan Messi, dia juga ingin meraih gelar Piala Dunia pertamanya.

     

    4 dari 12 halaman

    Bek Tengah: Jose Fonte (Usia Saat Piala Dunia 2022: 38 tahun)

    Jose Fonte akan berusia 41 tahun ketika Piala Dunia 2026 di benua Amerika berlangsung. Peluangnya bermain lagi untuk Portugal pada usianya yang kepala empat tentu sangat minim.

     

    5 dari 12 halaman

    Bek Tengah: Pepe (Usia Saat Piala Dunia 2022: 39 tahun)

    Meski usianya hampir menginjak 40 tahun, Pepe masih terus bermain di level tertinggi dalam karier profesionalnya. Dia juga memiliki catatan bermain sebanyak 124 kali untuk Portugal.

     

    6 dari 12 halaman

    Bek Kanan: Dani Alves (Usia Saat Piala Dunia 2022: 39 tahun)

    Dani Alves membuktikan diri masih mampu bermain bagi tim nasional Brasil meski usianya sudah 39 tahun. Brasil juga memiliki peluang besar untuk meraih gelar juara Piala Dunia Qatar.

     

    7 dari 12 halaman

    Gelandang Tengah: Sergio Busquets (Usia Saat Piala Dunia 2022: 34 tahun)

    Busquets masuk tiga besar dengan jumlah penampilan atau caps terbanyak bagi tim nasional Spanyol, bersama Xavi. Dia tetap menjadi bagian penting dari tim Matador.

     

    8 dari 12 halaman

    Gelandang Tengah: Joao Moutinho (Usia Saat Piala Dunia 2022: 36 tahun)

    Moutinho adalah pemain portugal dengan penampilan terbanyak kedua dengan 144 laga. Dia juga memiliki harapan besar, seperti Ronaldo, untuk membawa Portugal jadi juara dunia.

     

    9 dari 12 halaman

    Gelandang Tengah: Luka Modric (Usia Saat Piala Dunia 2022: 37 tahun)

    Modric memenangkan Golden Ball saat membantu Kroasia ke final Piala Dunia 2018. Pencapaian lolos ke babak final Piala Dunia mungkin saja sangat sulit diulangi Kroasia.

     

    10 dari 12 halaman

    Sayap Kiri: Cristiano Ronaldo (Usia Saat Piala Dunia 2022: 37 tahun)

    Ronaldo adalah pencetak gol terbanyak untuk kategori tim nasional dalam sejarah sepak bola internasional. Dia telah mencetak 115 gol untuk Portugal.

     

    11 dari 12 halaman

    Sayap Kanan: Lionel Messi (Usia Saat Piala Dunia 2022: 35 tahun)

    Messi pernah mengalami patah hati di laga final Piala Dunia 2014. Kini, Messi menjadi bagian dari skuad Argentina yang dinilai sangat mampu memenangkan gelar Piala Dunia di Qatar.

     

    12 dari 12 halaman

    Striker: Luis Suarez (Usia Saat Piala Dunia 2022: 35 tahun)

    Akhir-akhir ini Suarez jarang menjadi pemain inti di Atletico Madrid karena kemampuannya yang mulai menurun. Namun dia telah mempersembahkan 68 gol bagi Uruguay selama karirnya di tim nasional. 

    Sumber: Give Me Sport 

    Video Populer

    Foto Populer