Sukses


    Keunikan Piala Dunia 2022 di Qatar: Penonton Bisa Rasakan Sensasi Menginap di Tenda Gurun Badui

    Bola.com, Jakarta - Bagi penggemar sepak bola yang akan menyaksikan secara langsung Piala Dunia 2022 di Qatar tentu akan sulit mendapatkan penginapan selama turnamen. Alasannya, diprediksi 1,2 juta wisatawan bakal mengunjungi negara teluk itu saat Piala Dunia berlangsung.

    Namun jangan khawatir, penonton malah berkesempatan merasakan sensasi unik di sana. Pemerintah Qatar sudah menyiapkan penginapan dengan tenda gurun bergaya Badui saat Piala Dunia 2022 berlangsung.

    Sejumlah negara tetangga Qatar juga menawarkan sejumlah akomodasi penginapan. Beberapa pencinta sepak bola juga menyebut akan tinggal di Uni Emirat Arab dan terbang ke Qatar ketika akan menyaksikan pertandingan.

    Terkait tenda gurun Badui sepanjang Piala Dunia 2022, pemerintah bersama pantia penyelenggara di Qatar telah mempersiapkan 1.000 unit. Bahkan 200 di antaranya dilengkapi fasilitas glamping mewah dengan pemandangan alam yang menawan

     

    2 dari 5 halaman

    Sewa 1.000 Tenda

    Penyelenggara di Qatar mengatakan sudah menyewa 1.000 tenda, 200 di antaranya menawarkan akomodasi "glamping" mewah bagi mereka yang membutuhkan lingkungan yang lebih nyaman. Harga belum tersedia.

    "Secara total, kami memiliki lebih dari 100.000 kamar dan masih ada beberapa opsi baru," kata Omar Al Jaber, Kepala Akomodasi penyelenggara Piala Dunia 2022 bidang Delivery and Legacy, seperti dikutip The National. 

    "Kami akan memberikan kesempatan bagi para penggemar untuk tinggal di padang pasir, untuk menawarkan pengunjung rasa otentik saat berkemah Qatar," sambungnya.

     

    3 dari 5 halaman

    Sediakan 30 Ribu Kamar Hotel

    Di sisi lain, pihak pariwisata Qatar mengatakan ada sekitar 30.000 kamar hotel yang tersedia. Para penggemar akan dirahkan ke portal pemesanan hotel setelah membeli tiket secara online.

    Namun, jumlah kamar hotel ini akan menjadi sangat terbatas. Penyebabnya, sebanyak 24.000 kamar tersebut akan digunakan untuk para sponsor FIFA dan Piala Dunia 2022.

    Banyak pihak berharap akan ada lebih banyak kamar yang tersedia menjelang kick-off Piala Dunia 2022 pada 21 November. Pemesanan sangat diperlukan oleh tim, media dan ofisial pertandingan hingga suporter saat turnamen berlangsung.

     

    4 dari 5 halaman

    Tambah Moda Transportasi

    Qatar juga menyediakan akomodasi non-hotel untuk Piala Dunia 2022. Qatar menyediakan 4.000 kabin di atas dua kapal pesiar yang bersandar di Pelabuhan Doha dengan harga sekitar 350 dolar AS atau setara Rp5,2 juta per malam.

    Para suporter juga bisa menyewa penginapan seperti villa bersama di pinggiran kota. Ada pula sejumlah penginapan yang paltform online tawarkan.

    Pemerintah Qatar juga telah melakukan persiapan terkait akomodasi transportasi. Mereka telah menyiapkan maskapai regional hingga pesawat carteran ekstra. Bahkan akan ada 180 penerbangan antar-jemput dalam sehari dari maupun ke Doha dengan tujuan kota-kota sekitarnya.

     

    5 dari 5 halaman

    Pemilik Tiket Diprioritaskan

    Bagi wisatawan yang sudah memiliki tiket pertandingan Piala Dunia 2022 akan diutamakan untuk mendapatkan sejumlah akomodasi ini. Meraka mulai membuka akses sejak 21 November hingga 18 Desember 2022.

    Jika masih tidak bisa memperoleh penginapan, pemerintah Qatar juga memperbolehkan wisatawan menginap di rumah warga. Syaratnya maksimal 10 tamu untuk satu rumah dan juga harus terdaftar di situs web resmi akomodasi Piala Dunia FIFA Qatar https://www.qatar2022.qa/en/home. (Suharno)

    Sumber: The National 

    Video Populer

    Foto Populer