Sukses


Kalah dari Chelsea di Liga Champions, AC Milan Langsung Fokus Hadapi Juventus

Bola.com, Jakarta - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, mengatakan Rossoneri harus segera mengalihkan perhatian mereka ke pertandingan kontra Juventus pada akhir pekan ini. Menurut sang pelatih, tak ada waktu bagi timnya untuk memikirkan kekalahan dari Chelsea di matchday ketiga Liga Champions.

AC Milan bertandang ke Stamford Bridge untuk menghadapi Chelsea pada Kamis (6/10/2022) dini hari WIB. Sayangnya, Rossoneri menelan kekalahan dengan skor telak 0-3.

Dalam pertandingan ini, AC Milan kebobolan satu gol pada babak pertama melalui Wesley Fofana. Pierre-Emerick Aubameyang dan Reece James kemudian menambah penderitaan Rossoneri pada babak kedua.

Kekalahan tersebut membuat AC Milan berada di peringkat ketiga dalam klasemen Grup E Liga Champions dan memiliki poin yang sama dengan Chelsea. Kedua tim sama-sama mengoleksi empat poin

 

 
2 dari 7 halaman

Laga Berikutnya

Stefano Pioli tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya setelah AC Milan takluk dari Chelsea. Meski begitu, dia meminta timnya untuk segera mengalihkan perhatiannya ke laga berikutnya.

“Kami harus menganalisis pertandingan melawan Chelsea dengan baik dan memahami mengapa kami tidak keluar dengan situasi tertentu yang berada dalam jangkauan kami," kata Pioli kepada Milan TV.

“Sekarang kami harus berkonsentrasi ke pertandingan berikutnya yang sangat penting untuk musim yang kami jalani. Kami akan tahu bagaimana menghadapinya,” lanjutnya.

3 dari 7 halaman

Banyak Melakukan Kesalahan

AC Milan tampil sangat buruk saat menelan kekalahan dari Chelsea. Pioli tidak memungkiri kalau timnya terlalu banyak melakukan kesalahan dalam pertandingan ini.

“Kami melakukan sedikit meskipun tidak memulai pertandingan dengan buruk. Kami membuat terlalu banyak kesalahan, kami kebobolan terlalu banyak ruang untuk lawan kami. Kemudian pertandingan menjadi sulit," ujarnya.

 

4 dari 7 halaman

Kurang Agresif

Stefano Pioli juga menyesal AC Milan tidak bermain cukup agresif dalam pertandingan melawan Chelsea di Liga Champions.

“Ada situasi di mana kami bisa lebih agresif. Saya pikir kami tidak menggiring bola dengan baik malam ini dan ada peluang untuk melakukannya," tambahnya.

“Tekanan Chelsea tidak begitu kuat dan terus menerus. Kami mencari kedalaman ketika tidak ada. Ketika Anda mencari kedalaman terlalu banyak, Anda akhirnya meregangkan diri begitu banyak dan itu tidak memungkinkan kami untuk menjadi tim yang kompak di kedua fase,” lanjutnya.

5 dari 7 halaman

Jadwal AC Milan Selanjutnya

Pertandingan: AC Milan vs Juventus

Venue: San Siro

Hari: Sabtu, 08 Oktober 2022

Kick-off: 23.00 WIB

 

Sumber: Sempre Milan

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 6/10/2022)

6 dari 7 halaman

Posisi AC Milan di Liga Champions

7 dari 7 halaman

Posisi AC Milan di Serie A Liga Italia

Video Populer

Foto Populer