Sukses


Alarm untuk Liverpool di Liga Champions: Jurgen Klopp Punya Rekor Buruk saat Menghadapi Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Undian babak 16 besar Liga Champions 2022/2023 sudah dilakukan, Senin (7/11/2022) malam WIB. Dalam undian tersebut, Liverpool dipastikan akan menghadapi Real Madrid.

The Reds kembali memiliki kesempatan untuk balas dendam dengan El Real. Mereka seharusnya punya dua tambahan gelar Liga Champions jika tidak dikalahkan Real Madrid.

Diketahui, Liverpool kalah 1-3 dari Madrid di babak final Liga Champions 2017/2018. Pada final UCL musim 2021/2022, The Reds kembali kalah 0-1 dari tim yang sama.

Namun, alarm bahaya sebenarnya juga menghantui Liverpool. Jurgen Klopp belum pernah meraih kemenangan atas Real Madrid sebagai manajer The Reds.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tiga Kalah Satu Imbang

Sejak menukangi Liverpool pada 2015, Jurgen Klopp memiliki kesempatan empat kali menghadapi Real Madrid di Liga Champions.

Kesempatan pertama itu datang di final Liga Champions 2018. Kita semua tahu hasilnya, The Reds keok 1-3 dalam laga final yang saat itu berlangsung di Kiev, Ukraina.

Pada Liga Champions 2020/2021, Liverpool berksempatan menghadapi Real Madrid di babak perempat final. Madrid menang 3-1 pada leg pertama. Sementara leg kedua berakhir imbang tanpa gol.

Pertemuan terbaru Liverpool asuhan Klopp dengan Real Madrid terjadi di final Liga Champions musim lalu. Gol dari Vinicius Junior menjadi satu-satunya gol yang tercipta pada laga itu.

3 dari 5 halaman

Tak Terhindarkan

Liverpool sebenarnya harus siap menghadapi tim kuat pada babak 16 besar Liga Champions 2022/2023. Sebagai runner-up, The Reds harus menghadapi para juara grup di fase tersebut.

Liverpool diketahui menjadi runner-up Grup A. Mereka kalah head to head dengan Napoli meski sama-sama memiliki 15 poin.

Di sisi lain, Real Madrid tak menghadapi tantangan berarti di babak grup. Mereka menjalani enam laga dengan empat kekalahan, sekali imbang dan sekali menelan kekalahan.

4 dari 5 halaman

Bisa Buktikan Omongan?

Jurgen Klopp adalah orang yang cukup percaya diri. Sosok asal Jerman itu melontarkan pernyataan menarik begitu Liverpool kalah dari Real Madrid di final Liga Champions 2021/2022.

Ketika diwawancarai setelah pertandingan, Klopp tampak percaya diri bisa membawa Liverpool sesegera mungkin berlaga di babak final Liga Champions.

"Di mana (final Liga Champions) musim depan? Istanbul? pesan hotel sekarang," ujar Klopp tahun lalu.

Diketahui final Liga Champions 2022/2023 akan digelar di Istanbul. Tepatnya di Ataturk Olimpic Stadium. Liverpool punya kenagan manis pada tahun 2005 di stadion itu.

Sumber: Squawka

5 dari 5 halaman

Posisi Liverpool di Liga Champions 2022/2023

Video Populer

Foto Populer