Sukses


Kylian Mbappe Beringas Kalahkan Cristiano Ronaldo, tapi Belum Sanggup Setara Lionel Messi

Bola.com, Jakarta - Kylian Mbappe terus menjadi bahan perbincangan di kalangan pencatat ukiran rekor dalam dunia sepak bola. Tengah pekan lalu, bomber PSG tersebut kembali berurusan dengan statistik anyar yang membuatnya semakin layak berstatus calon legenda.

Angka yang tercetak atas nama Mbappe terjadi saat PSG lolos dari sergapan wakil Spanyol, Real Sociedad, pada Babak 16 Besar Liga Champions 2023/2024. Usai lagai, Mbappe berhasil mengalahkan Cristiano Ronaldo.

Pada laga leg 2 kontra Real Sociedad, Mbappe membuka skor pada menit ke-15 lewat tendangan kencangnya. Mbappe membuat skor menjadi 2-0 pada menit ke-56, sekaligus memastikan PSG unggul agregat 4-1.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

2 dari 4 halaman

Produktif di Usia Muda

Berkat dua golnya, Mbappe menjadi pemain termuda kedua yang mencapai 45 gol di Liga Champions. Saat itu, ia berusia 25 tahun dan 76 hari. Bintang Prancis ini hanya berada di bawah Messi, yakni 24 tahun dan 257 hari.

Setidaknya, Mbappe sanggup 'menaklukkan' Cristiano Ronaldo, yang mencatat prestasi fenomenal itu pada usia lebih dari 27 tahun. Mbappe mengaku gembira dengan apa yang telah diraihnya.

 

3 dari 4 halaman

Alasan Diplomatis

Namun, secara diplomatis, eks AS Monaco ini hanya ingin PSG terus melaju, dan menjadi jawara Liga Champions meski tanpa Neymar dan Lionel Messi. "Rekor hanya semata pribadi. Satu yang pasti, kami memiliki rencana permainan bagus, dan selanjutnya bersiap mendapatkan tekanan lagi," tegas Mbappe.

Ia berterima kasih kepada sang pelatih, Luis Enrique. Baginya, Sang Spaniard telah memberi kebebasan yang membuat permainan semakin oke. "Kami tak berselisih, karena performa di lapangan yang jadi acuan," sebut Mbappe.

 

4 dari 4 halaman

Pendapat Pelatih

Pesepak bola berpostur 178 cm ini tampil konsisten sepanjang musim ini. Terbukti, Mbappe sudah mengoleksi 34 gol dan 7 asis dari 34 pertandingan di seluruh kompetisi.

Menurut Luis Enrique. sosok Kylian Mbappe adalah pemain terbaik di dunia saat ini. "Dia tak akan mudah dihentikan, dan itu akan menjadi perilakunya sepanjang musim ini," sebutnya. (Muhammad Cyril Setiawan)

Sumber : Mirror

Video Populer

Foto Populer