Sukses


PSM Tetap Boyong Pemain U-23 untuk Hadapi Persib

Bola.com, Bandung - Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts, tetap membuktikan komitmennya untuk memberikan kepercayaan kepada pemain U-23 saat dijamu Persib Bandung pada pekan ke-12 Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Rabu (5/7/2017).

Berdasarkan rilis yang diterima Bola.com, Senin (3/7/2017) malam, PSM akan memboyong 18 nama ke Bandung. Dalam daftar nama itu, ada tiga pemain U-23 yang masuk daftar. Mereka adalah Nurhidayat, Reva Adi Utama dan M. Arfan. Dua nama terakhir adalah pemain starter PSM sampai pekan ke-11.

"Sejak awal saya tegaskan, PSM akan memainkan berdasarkan kemampuan. Bukan karena pemain itu berstatus senior atau yunior," ujar Roberts.

Menghadapi Persib, Robert kembali tidak membawa Syamsul Chaeruddin, mantan kapten PSM yang belakangan lebih banyak menepi di Makassar.

Robert terkesan lebih percaya pada M. Arfan dan Rizky Pellu yang diturunkan secara bergantian. Malah, saat PSM menekuk Pusamania Borneo 1-0 pada pekan ke-11, Robert memainkan Nurhidayat sepanjang 90 menit.

Di lini belakang, pemain U-23 lainnya, Reva Adi Utama harus bersaing dengan seniornya, Faturrahman di posisi bek kiri. Sementara tiga tempat pada formasi empat bek sejajar sudah pasti ditempati oleh Zulkifli Syukur (bek kanan), Hamka Hamzah dan Steven Paulle (stoper).

Sementara lini depan, tanpa Titus Bonai, tiga tempat kemungkinan besar diisi oleh Ferdinand Sinaga, Reinaldo da Costa dan M. Rahmat.

Menurut Robert, pemain yang dibawa ke Bandung sudah sesuai dengan strategi yang bakal dia terapkan nanti. "Soal siapa yang jadi starter, kita lihat saja nanti perkembangannya," tutur Robert.

Daftar Pemain PSM Makassar melawan Persib Bandung

Kiper: Deni Marcel, M. Syaiful
Belakang:Hamka Hamzah, Reva Adi Utama, Fatur Rahman, Steven Paulle, Zulkifli Syukur, Ardan Aras, Hendra Wijaya
Tengah:Marc Klok, Wiljan Pluim, M. Arfan, Nurhidayat, Rizki Pellu
Depan: M. Rahmat, Ghozali Siregar, Ferdinand Sinaga, Reinaldo da Costa

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer