Sukses


Arema Masih Semangat Mengejar Madura United

Bola.com, Malang - Arema FC masih berambisi mengejar posisi Madura United sebagai runner-up sementara Shopee Liga 1 2019, meski terpaut enam poin sementara ini.

Asisten pelatih Arema, Kuncoro, mengakui saat ini semangat anak buahnya belum padam. Mereka masih punya sembilan pertandingan tersisa. Ditambah lagi, Madura United baru saja menelan kekalahan di kandang sendiri dari Persipura Jayapura pada 3 November.

“Perjuangan belum berakhir sampai di sini. Meski kami kalah di kandang Badak Lampung beberapa waktu lalu. Sudah kami sampaikan, kekalahan di Lampung bukan berarti kiamat. Justru sekarang harus bangkit dan tidak melewatkan poin di kandang,” jelasnya.

Arema menelan kekalahan 3-4 dari Perseru Badak Lampung 1 November. Kekalahan itu menuai kritik pedas dari Aremania lantaran Badak Lampung adalah tim dengan rekor kandang paling buruk musim ini. Namun, Arema justru gagal meraih poin di Lampung.

“Waktu itu kondisi tim sangat lelah setelah 6 pertandingan dalam waktu singkat. Untuk meawan Madura United, waktu rehat lumayan lebih panjang meskipun masih banyak pemain yang absen,” sambungnya.

Arema FC kini menduduki posisi keenam klasemen sementara. Mereka siap memangkas jarak itu karena akan menjamu Madura United di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada 8 November.

Highlights Madura United Vs Arema FC

2 dari 2 halaman

Kondisi Pincang

Saat menghadapi Madura United, Arema FC masih kehilangan deretan pemain tengah, yakni M. Rafli dan Hanif Sjahbandi yang gabung Timnas Indonesia U-22 dan Hendro Siswanto karena sakit tifus.

Sedangkan di lini depan, Sylvano Comvalius dan Dedik Setiawan absen lantaran cedera. Kondisi ini sudah terjadi saat kalah dari Badak Lampung.

Tim pelatih Arema lebih serius mencari pengganti yang pas, Mengingat Madura United lebih tangguh dari Badak Lampung. Arema juga ingin bangkit setelah kekalahan di kandang sendiri.

“Kami ingin fokus dengan persiapan tim sendiri dan mencari pemain yang sedang dalam kondisi terbaik,” tegas Kuncoro. 

Video Populer

Foto Populer