Sukses


Pemkab Sleman Beri Lampu Hijau Pelaksanaan Shopee Liga 1 di Stadion Maguwoharjo

Bola.com, Sleman - Pemerintah Kabupaten Sleman memberikan restu untuk penyelenggaraan lanjutan Shopee Liga 1 2020 di Stadion Maguwoharjo. Markas klub PSS Sleman itu ditunjuk sebagai kandang beberapa tim.

Selain PSS, dua tim lain sudah memastikan ikut berkandang di sana, yakni Borneo FC dan Persiraja Banda Aceh. Sekda Kabupaten Sleman, Hardo Kiswoyo menyampaikan dukungan dari wilayah Pemkab atas pelaksanaan kompetisi di Sleman.

"Sleman dan Stadion Maguwoharjo ditunjuk. Pada dasarnya kami sangat mendukung atas kepercayaan ini. Setidaknya ikut melancarkan kesuksesan penyelenggaraan kompetisi sampai selesai," ungkapnya usai ditemui para petinggi PT LIB di Kantor Bupati Sleman, Rabu (29/7/2020).

Pihaknya menilai pelaksanaan sisa kompetisi bakal berjalan lancar, dengan catatan pemberlakuan protokol kesehatan secara ketat. Menurutnya, kompetisi berjalan di tengah pandemi dengan tanpa melibatkan penonton, adalah keputusan yang tepat dan bakal berjalan dengan lancar.

"Meskipun berjalan di tengah pandemi, kami ikut mensukseskan. Pemkab Sleman mendukung penuh dan memberikan lampu hijau pertandingan digelar di Stadion Maguwoharjo," jelasnya.

2 dari 3 halaman

Sambutan Operator Kompetisi

Sementara itu, Dirut PT LIB, Akhmad Hadian Lukita memberikan apresiasi atas dukungan dari pemerintah daerah Sleman. Pihaknya menjamin pelaksanaan pertandingan terutama pemberlakuan protokol kesehatan dilakukan secara ketat.

Pihaknya juga memastikan untuk biaya protokol kesehatan bagi seluruh tim bakal menjadi tanggungjawab operator kompetisi, yang dibantu oleh pemerintah. Adapun pembiayaan tes kesehatan, Tim satgas COVID-19 nasional akan ikut memberikan bantuan.

"Terimakasih atas sambutan dari Pemkab Sleman. Protokol kesehatan paling ketat kami lakukan, tes swab kepada seluruh pemain maupun ofisial di stadion secara periodik setiap dua pekan sekali," beber Akhmad Hadian Lukita.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer