Sukses


Shin Tae-yong Melempar Pujian untuk Elkan Baggott, Apa Katanya?

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, terpukau dengan kemampuan anak buahnya, Elkan Baggott. Sebagai bek belia, kualitas pemain kelahiran Bangkok, Thailand, itu hampir sempurna.

Elkan Baggott dianugerahi postur yang menjanjikan sebagai pemain belakang. Baru berusia 17 tahun, tingginya telah mencapai 194 cm. Menurut Shin Tae-yong, pemain Ipswich Town U-18 ini merupakan Mutiara berharga bagi sepak bola nasional, khususnya Timnas Indonesia.

"Untuk dia, sebelum saya memanggilnya, saya mencari referensi dan videonya saat dia bermain," kata Shin Tae-yong dinukil dari YouTube PSSI TV.

"Postur tubuhnya bagus sekali. Jika Baggott meningkatkan sedikit saja kemampuannya, itu akan menajdi bantuan besar bagi sepak bola Indonesia," ucap pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Sayangnya, Elkan Baggott mesti mengakhiri pemusatan latihan (training centre) Timnas Indonesia U-19 lebih cepat. Karena surat pemanggilan dari PSSI sudah kedaluwarsa, ia harus kembali ke Ipswich Town U-18.

2 dari 3 halaman

Dapat Jaminan dari PSSI

Untungnya, Elkan Baggott telah mendapatkan jaminan dari PSSI. Meski tidak bisa melanjutkan pemusatan latihan, ia digaransi akan dipanggil untuk Piala AFC U-19 2020.

"Klub Baggott setuju dia boleh ikut Piala AFC U-19 2020. Kemungkinan memang Baggott tidak akan ikut TC panjang di luar negeri. Dia kemungkinan akan gabung saat di Uzbekistan," imbuh Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi.

Baggott menjadi satu dari sekian pemain keturunan yang menjadi incaran PSSI untuk memperkuat Timnas Indonesia U-19. Nama lainnya yaitu Paul Aro, bek berdarah Indonesia dan Finlandia, yang saat ini berkiprah di Swedia.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer