Sukses


PSS Menargetkan Kondisi Pemain Mencapai 100 Persen Saat Kick-off Liga 1

Bola.com, Sleman - PSS Sleman telah mengumpulkan kembali semua pemainnya untuk berlatih sejak akhir pekan lalu. Sebagian besar pemain yang telah mengantarkan Tim Elang Jawa menyegel peringkat ketiga Piala Menpora 2021 telah kembali.

Skuad PSS Sleman saat ini hanya minus gelandang serang asal Argentina, Nicolas Velez, yang memutuskan mundur. Irfan Bachdim dkk. pun sudah kembali dalam rutinitas program latihan yang dipimpin langsung pelatih Dejan Antonic.

Untuk tahap awal ini, porsi latihan yang dilahap para penggawa PSS relatif masih ringan, yaitu pemulihan kondisi dan sentuhan bermain sebagai sebuah tim. Selama diliburkan setelah Piala Menpora, para pemain diberikan tugas berlatih secara mandiri.

Pelatih fisik PSS Sleman, Danang Suryadi, menuturkan secara umum kondisi fisik dan kebugaran para pemain sudah cukup baik. Artinya, tidak mengalami penurunan yang signifikan selama libur setelah Piala Menpora.

"Saya pikir hampir semua pemain kondisinya cukup baik, seperti dilihat dari denyut nadinya yang normal dan lumayan baik. Tandanya mereka memang menjalankan program latihan yang kami berikan selama berada di rumah," ujar Danang Suryadi, Senin (24/5/2021).

Program latihan dengan intensitas ringan untuk sementara dilakukan selama satu pekan ke depan. Setelah dirasa cukup, maka tim pelatih akan kembali menaikkan intensitas latihan secara bertahap demi mencapai target yang diinginkan.

"Dalam materi latihan ringan, pemain melakukan aerobic endurance, jogging selama 20 menit, dan technical with the ball interval. Setelah itu masih jogging lagi selama 20 menit. Jadi masih dalam daya tahan level ringan untuk hari pertama ini. Kemungkinan baru pekan depan kami akan menaikkan intensitas latihan," lanjut pelatih fisik PSS Sleman itu.

Video

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Memanfaatkan Waktu

Setelah kembali menjalani persiapan, PSS Sleman masih punya waktu selama lebih dari satu bulan, jika mengacu jadwal bergulirnya kompetisi Liga 1 yang wacananya digelar awal Juli 2021. Program latihan fisik pun coba dimaksimalkan oleh Danang dalam satu bulan pertama demi mencapai kondisi 100 persen.

"Kami memaksimalkan waktu sebelum liga dimulai. Masih ada sebulan lebih. Kami upayakan para pemain sudah bisa 100 persen untuk mengikuti Liga 1. Tapi, juga tergantung dari para pemain itu sendiri," ujar Danang Suryadi.

Sementara itu, manajemen PSS bakal mendatangkan pemain baru untuk mengisi beberapa posisi yang dirasa masih kurang. Selain mencari pengganti Nicolas Velez, PSS juga segera mendatangkan satu striker asing baru.

"Saat ini sedang dalam proses finalisasi. Ada 2 sampai 3 pemain yang akan bergabung," ujar Direktur Utama PSS Sleman, Marco Gracia Paulo, belum lama ini.

Video Populer

Foto Populer