Sukses


BRI Liga 1: Sudah Vaksin, Pemain Asing Persebaya Dipastikan Bisa Tampil Kontra Persikabo

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya memiliki kabar gembira jelang melakoni pekan kedua BRI Liga 1 2021/2022 melawan Persikabo 1973, Sabtu (11/09/2021). Pasalnya empat pemain asing mereka sudah bisa diturunkan di laga tersebut.

Mereka adalah Alie Sesay (Inggris), Taisei Marukawa (Jepang), serta duo Brasil, Jose Wilkson dan Bruno Moreira. Keempatnya sudah menjalani vaksinasi yang menjadi syarat untuk bertanding di BRI Liga 1.

Sebelumnya, para pemain asing itu harus absen di pekan pertama saat Persebaya ditekuk 1-3 oleh Borneo FC, Sabtu (4/9/2021). Situasi terbaru ini bakal membuat tim Bajul Ijo memiliki tambahan kekuatan untuk memetik poin pertama.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, menyambut positif situasi yang menguntungkan timya ini. Kendati demikian, dia tetap masih akan memantau perkembangan pemain asing tersebut soal kemungkinan tampil melawan Persikabo.

“Yang jelas pemain asing sudah pasti bisa kami turunkan. Kami akan menurunkan setelah melihat perkembangan terakhir sampai besok,” kata Aji Santoso, Jumat (10/9/2021).

“Sangat besar kemungkinan saya akan menurunkan semua pemain asing karena pemain asing sudah memenuhi regulasi untuk bisa bermain,” imbuh pelatih berusia 51 tahun tersebut.

 

 

2 dari 4 halaman

Sempat Terancam Absen Lagi

Persebaya sempat terancam tampil tanpa pemain asing selama seri pertama BRI Liga 1. Penyebabnya, empat pemain asing dijadwalkan baru akan menjalani vaksinasi dosis kedua pada pertengahan November.

Manajemen Persebaya berusaha untuk mempercepat vaksinasi kedua agar jajaran pelatih bisa menurunkan kekuatan penuh di laga terdekat. Keberadaan mereka tentu akan berpengaruh kepada performa Bajul Ijo nantinya.

“Saya yakin kekuatan Persebaya akan lebih dari pada pertandingan pertama, karena bisa dimainkannya pemain asing,” ucap Aji Santoso.

 

3 dari 4 halaman

Tanpa Penggawa Asing di Piala Menpora

Situasi bertanding tanpa pemain asing sebenarnya bukanlah kali pertama buat Persebaya. Pelatih Aji Santoso juga terpaksa menemani Persebaya tanpa pemain asing dan mengandalkan semua pemain lokal di Piala Menpora 2021.

Bedanya, sata itu manajemen klub memang sengaja hanya merekrut pemain lokal dan memberi kesempatan bermain untuk pemain muda.

Saat ini, Persebaya sudah mengontrak pemain asing yang diharapkan mampu mendongkrak performa tim.

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Persebaya Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer