Sukses


BRI Liga 1: Persebaya Ingin Teruskan Rekor Tak Terkalahkan Saat Hadapi Persija

Bola.com, Solo - Persebaya Surabaya punya modal apik jelang pertandingan kontra Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo, dalam laga pekan kesembilan BRI Liga 2021/2022, Selasa (26/10/2021). Kedua tim sudah empat kali berjumpa di Liga 1 dan Persebaya tidak terkalahkan sejak 2018. Rinciannya Bajul Ijo memetik dua kali kemenangan dan dua kali imbang.

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, ingin melanjutkan tren tidak terkalahkan itu. Satu kenangan manisnya adalah mempermalukan Persija Jakarta di hadapan The Jakmania pada pekan ke-33 dalam Liga 1 2019 pada 17 Desember 2019.

“Memang saya masih ingat ketika melatih Persebaya pada 2019, kami menang 2-1 melawan Persija di Senayan. Mudah-mudahan, pertandingan berikutnya kami bisa meraih hasil maksimal,” kata Aji dalam jumpa pers sebelum laga, Senin (25/10/2021).

Laga itu memang sangat mengesankan karena sekaligus menjadi momen perpisahan sang legenda Persija, Bambang Pamungkas.

Pemain yang karib disapa Bepe itu resmi gantung sepatu sebagai pesepak bola pada usia 39 tahun, mengakhiri 20 tahun petualangan kariernya. Perpisahan sosok yang akrab disapa Bepe tersebut dengan Persija Jakarta dengan The Jakmania membuat suasana menjadi emosional.

Seperti diketahui acara tersebut tidak berakhir dengan manis buat Bepe dan Persija. Sebab, mereka dipaksa menelan kekalahan di kandang sendiri. Tentu saja Persebaya Surabaya adalah tim yang mampu mencuri poin penuh di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, dengan skor 2-1.

2 dari 4 halaman

Kemenangan di Final Piala Gubernur Jatim

Persebaya Surabaya kemudian kembali berjumpa Persija dalam partai final Piala Gubernur Jatim 2020. Hasilnya, tim Bajul Ijo lagi-lagi memetik kemenangan, kali ini dengan skor 4-1 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, 20 Februari 2020.

Artinya, sudah lima pertandingan terakhir Persebaya bertemu Persija dan masih mampu membuat Macan Kemayoran gagal memetik kemenangan.

Jika menilik hasil sementara BRI Liga 1, Persija lebih baik karena menduduki peringkat kelima, sedangkan Persebaya di peringkat kesembilan. Mereka juga banyak berubah dibanding tahun-tahun sebelumnya.

3 dari 4 halaman

Aji Santoso Tidak Gentar

Persija kini memiliki pelatih Angelo Alessio asal Italia yang pernah menjadi asisten pelatih Antonio Conte. Mereka juga punya banyak pemain sarat pengalaman mulai Riko Simanjuntak, Marko Simic, Rohit Chand, hingga Andritany Ardhiyasa.

Aji Santoso tidak gentar dengan fakta itu dengan tetap bertekad membawa Persebaya Surabaya menundukkan Persija dalam partai penting ini.

“Meskipun menurut saya tidak mudah, tim (Persebaya) tidak lengkap dan Persija dihuni pemain berpengalaman, semuanya bisa terjadi. Saya akan menyiapkan tim saya dengan maksimal,” ujar pelatih asli Malang itu.

4 dari 4 halaman

Posisi Persebaya dan Persija di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer