Sukses


BRI Liga 1: Persib Tanpa Marc Klok saat Bersua Persipura

Bola.com, Sleman - Persib Bandung dipastikan akan kehilangan satu gelandang andalannya Marc Klok saat menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Manahan, Solo pada laga pekan ke-10 BRI Liga 1 2021/2022, Sabtu (30/10/2021) malam WIB.

Pemain naturalisasi kelahiran Belanda itu terpaksa absen lantaran akumulasi kartu kuning. Klok kembali mendapat kartu kuning saat Persib menang 1-0 atas PSIS Semarang, Selasa (26/10/2021) malam WIB.

"Saya rasa Marc Klok melakukan kesalahpahaman pada pertandingan dan itu merupakan kartu kuning yang tidak penting. Saya merasa kasihan terhadap Marc, karena baru saja mendapat hukuman dan kini mendapat hukuman lagi. Alasan yang sangat tidak penting," cetus pelatih Persib, Robert Alberts.

Walau demikian, Robert mengaku tidak khawatir dengan hilangnya Marc Klok saat bersua Persipura Jayapura. Pelatih asal Belanda itu menyebut Persib Bandung memiliki kedalaman skuad yang bagus.

"Maka itu mengapa saya memasukan Dedi Kusnandar (saat lawan PSIS) sehingga dia merasa akan siap bermain pada laga berikutnya. Itu kekuatan dari tim kami, karena kami memiliki kedalaman skuad dan kemampuan mereka sama," jelas Robert.

 

2 dari 4 halaman

Andalkan Duet Dedi - Rashid

Duet Klok-Rashid memang kerap menjadi andalan Robert di setiap pertandingan BRI Liga 1 2021/2022. Bahkan, dua gelandang Tim Maung Bandung itu sudah menyumbang gol, yakni Klok satu gol dan Mohammed Rashid empat gol.

Duet Dedi-Rashid pun sudah tidak diragukan pelatih asal Belanda tersebut. Dalam beberapa pertandingan, lini tengah Persib Bandung yang di isi Dedi-Rashid cukup baik. Tak heran Robert Alberts tidak khawatir saat kehilangan Marc Klok.

Terbukti dalam sembilan laga yang sudah dilalui Persib di BRI Liga 1 ini, belum terkalahkan dan kini menampati puncak klasemen sementara liga.

"Saya merasa kasihan kepada Marc Klok karena seperti yang saya katakan, ada kesalahpahaman di lapangan," kata Robert.

"Tapi sekali lagi bahwa tim ini punya kedalaman yang sangat bagus, jadi saya tidak khawatir kalau ada yang mendapatkan kartu atau tidak bermain," ucap sang pelatih mengakhiri.

3 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan Persib:

Sabtu, 30 Oktober 2021

Persib Bandung Vs Persipura Jayapura

Kick-off: pukul 18.15 WIB

Siaran langsung: Indosiar

Live streaming: Vidio

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Persib di Bawah Ini:

In Shin Tae-yong We Trust, Jangan Main-main dengan Skuat Muda Timnas

Video Populer

Foto Populer