Sukses


BRI Liga 1: Pemain Asing Sudah Lengkap, Mengapa Persebaya Belum Mengumumkan Semua?

Bola.com, Surabaya - Manajer Persebaya Surabaya, Yahya Alkatiri, mengklaim bahwa sudah selesai dalam perburuan pemain. Artinya, empat slot pemain asing pun juga sudah lengkap untuk musim depan.

Namun, manajemen klub baru mengumumkan bek asal Brasil, Leo Lelis, yang akan mengisi slot pemain asing. Lantas, kapan mereka akan memperkenalkan tiga pemain asing lainnya?

“Kami menghormati kontrak mereka. Ada gelandang serang dan striker. Semoga tidak ada masalah sampai akhir. Kami mencari yang terbaik sesuai dengan permainan Persebaya,” ucap Yahya Alkatiri.

Slot pemain Asia diprediksi akan diisi oleh pemain Jepang. Namanya juga sudah muncul, yakni winger bernama Sho Yamamoto. Lalu, ada gelandang asal Brasil, Higor Vidal, yang disebut sudah mencapai kesepakatan.

Pelatih Aji Santoso sempat menyebutkan bahwa komposisi pemain asing akan diisi oleh tiga pemain Brasil dan satu Jepang. Kini, tersisa satu slot yang akan dihuni striker, dan kemungkinan memang berpaspor Brasil.

Nama Weslen Junior sempat santer dikabarkan akan bergabung Persebaya Surabaya, tapi batal. Pemain berusia 22 tahun tersebut kini masih berstatus sebagai bagian Puskas Akademia, klub Hungaria.

 

2 dari 3 halaman

Sudah Ada Kode

Aleksandar Rakic resmi didepak dari PS Barito Putera usai performanya yang semakin menurun. Striker asal Serbia tersebut tercatat baru mencetak lima gol hingga paruh musim di BRI Liga 1 2021/2022. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Sebelumnya, Persebaya Surabaya juga sempat dikabarkan menjalin komunikasi dengan dua striker asing, yakni Caio Rocha dan William Akio. Namun, dua striker tersebut kini masih membela klubnya masing-masing di Malta dan Kanada.

“Orang-orang ini kan tidak tahu pemainnya yang mana. Jangan-jangan pemain itu bukan yang kami pilih. (Publik) belum tahu karena (Persebaya) secara resmi belum mengumumkan. Semua ada strategi media masing-masing,” ucap Yahya Alkatiri.

“Kami sudah seratus persen, cuma pengumumannya ini ada tahapan-tahapan dengan media Persebaya. Saat ini sudah 30 (pemain). Kami di sini ada tim media, semua diserahkan kepada tim media,” imbuh pria berusia 39 tahun tersebut.

Teka-teki striker Persebaya masih belum terpecahkan. Mantan striker Persikabo 1973, Aleksandar Rakic, mengirim kode keinginannya bisa bergabung Persebaya. Namun, dia merupakan pemain berpaspor Serbia dan kemungkinan bukan Rakic yang akan direkrut Bajul Ijo.

3 dari 3 halaman

Bongkar Pasang

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso. (Bola.com/Aditya Wany)

Persebaya sedang mengalami bongkar pasang komposisi pemain untuk musim baru. Total, klub berjulukan Bajul Ijo kini sudah memiliki 20 pemain yang telah diikat kontrak untuk Liga 1 musim depan.

Delapan di antaranya adalah anggota skuat musim lalu, yakni Ernando Ari Sutaryadi, Andhika Ramadhani, Satria Tama, I Gede Dida, Rizky Ridho, Koko Ari Araya, Alwi Slamat, dan Muhammad Hidayat.

Lalu, terdapat lima pemain jebolan Elite Pro Academy (EPA) yang bermain di Persebaya U-20, yaitu Deni Agus, Arief Catur, Risky Dwiyan, dan Widi Syarief. Brylian Aldama yang juga bagian tim itu berhasil dipulangkan.

Terakhir, ada tujuh pemain direkrut dari klub lain, yakni Andre Oktaviansyah, Mochamad Zaenuri, Leo Lelis, Januar Eka, Salman Alfarid, Dandi Maulana, dan Alta Ballah.

Video Populer

Foto Populer