Sukses


BRI Liga 1: Arema Hanya Diperkuat Satu Asing saat Uji Coba Melawan PSIS

Bola.com, Malang - Arema FC tidak akan turun dengan skuaD terbaik saat beruji coba melawan PSIS Semarang di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (22/5/2022).

Masih ada dua pemain asing dari musim lalu yang belum bergabung, yakni Sergio Silva dan Adilson Maringa.

Diperkirakan keduanya baru bergabung di Malang sehari usai ujicoba. Dua pemain itu akan lebih dulu mengurus beberapa dokumen sekaligus melakukan vaksinasi booster sebelum bergabung. Jadi, hanya Renshi Yamaguchi saja yang nanti bisa diturunkan untuk pemain asing.

Gelandang asal Jepang itu sudah bergabung dalam sesi latihan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang kemarin (19/5/2022).

“Baru Renshi yang bergabung. Sergio dan Maringa harus menyelesaikan beberapa urusan. Karantina, vaksin dan lainnya. Mungkin baru pekan depan dia bergabung,” kata pelatih Arema FC, Eduardo Almeida.

2 dari 4 halaman

Persiapan Awal Musim

Namun hal itu tak jadi masalah karena uji coba melawan PSIS Semarang masih jadi bagian untuk melihat kondisi Arema FC pada awal musim.

PSIS kabarnya juga belum diperkuat pemain asing. Jadi, kemungkinan mereka ke Malang dengan membawa gerbong pemain lokal.

“Kami melakukan persiapan bukan untuk pertandingan. Justru pertandingan ini yang jadi persiapan kami untuk musim depan. Jadi, pertandingan nanti sangat berbeda. Sebuah pertandingan persahabatan dan kami akan mencoba semua pemain untuk menganalisa permainan mereka,” jelas pelatih asal Portugal ini.

3 dari 4 halaman

Kesempatan Pemain Lokal

Ketika Arema hanya turun dengan satu pemain asing, justru ini jadi sebuah kesempatan untuk pemain lokal. Mereka akan dapat kesempatan main lebih banyak. Terutama di posisi penjaga gawang, belakang dan depan.

Laga ini jadi kesempatan mereka untuk mencuri perhatian dari pelatih. Sehingga mereka akan diperhitungkan masuk line up dalam turnamen pra musim atau Liga 1 2022/2023.

4 dari 4 halaman

Jejak Arema Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer