Sukses


Madura United Minta Suporter Tidak Terburu-buru Beri Penilaian di Piala Presiden 2022

Bola.com, Samarinda - Pelatih Madura United, Fabio Lefundes berharap suporter lebih bersabar dalam memberikan penilaian kepada anak asuhnya jelang laga perdana mereka di Piala Presiden 2022. Madura United akan menghadapi tuan rumah Borneo FC Samarinda di Stadion Segiri, Samarinda, Selasa (14/6/2022) malam.

Klub berjuluk Laskar Sape Kerrap ini kerap memberikan punishment kepada pemain ataupun pelatih yang gagal memperlihatkan performa yang memuaskan selama pramusim. Meski tak gentar dengan hal itu, pelatih asal Brasil itu was-was dengan penampilan Bayu Gatra dkk.

Tuntutan yang terlalu tinggi pada akhirnya membuat para pemain Madura United tak bisa mengeluarkan permainan terbaiknya. Padahal turnamen pramusim merupakan sarana persiapan menjelang kompetisi yang sesungguhnya.

Untuk itulah, Lefundes meminta fans untuk bersabar menikmati proses yang tengah dijalani timnya. Walaupun tak selalu memberikan hasil terbaik, ia berjanji bakal memberikan tontonan berkualitas kepada loyalis Madura United.

"Ini akan jadi pertandingan pertama kami dan musim ini masih sangat panjang. Memang tidak akan mudah tetapi akan selalu ada proses di dalamnya," tegas Lefundes.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pemusatan Latihan Terkendala

Madura United enggan setengah-setengah menghadapi turnamen pramusim ini. Bahkan, mereka memilih menggelar pemusatan latihan di Jakarta sejak akhir bulan lalu demi Piala Presiden 2022.

Sayangnya, program latihan yang telah disusun sedikit tidak berjalan mulus. Pelatih berusia 49 tahun itu mengaku kesulitan membentuk tim yang solid karena para pemain terus berdatangan saat pemusatan latihan digelar.

"Persiapan kami sebetulnya sudah bagus dan sempurna. Tapi, kami memang ada kesusahan dalam perjalanan ini. TC kemarin tidak terlalu bagus karena banyak pemain datang setelah kami sudah mulai. Tapi, kami sudah perbaiki semua," jelasnya.

 

3 dari 4 halaman

Pelajari Kelebihan dan Kelemahan Lawan

Seperti halnya klub-klub lain, Madura United merupakan tim yang menggunakan jasa analis pertandingan. Tak tanggung-tanggung, mereka menghadirkan Italo Resende dari Brasil untuk membantu tugas tim pelatih.

"Dengan informasi yang kami dapat, kami telah meminta pemain untuk melakukan apa yang sudah kami rencanakan. Cuma sekarang situasi berbeda, kami akan main dengan penonton. Kami tunggu apakah pemain bisa main sesuai yang kami inginkan atau tidak," jelasnya.

"Tapi, saya tahu pemain kami, dan mereka tahu apa yang harus dilakukan. Kami sudah lakukan latihan, semua possibility kami lakukan. Kami harus waspadai lawan baik yang tampil sebagai starter ataupun pemain pengganti," tandas mantan asisten pelatih Botafogo tersebut.

4 dari 4 halaman

Jadwal Grup B Piala Presiden 2022

Venue: Stadion Segiri, Samarinda

14 Juni 2022

  • 16.00 WIB - Barito Putera vs RANS Nusantara FC
  • 20.30 WIB - Borneo FC Samarinda vs Madura United

18 Juni 2022

  • 16.00 WIB - RANS Nusantara FC vs Madura United
  • 20.30 WIB - Persija Jakarta vs Barito Putera

22 Juni 2022

  • 16.00 WIB - Borneo FC Samarinda vs Barito Putera
  • 20.30 WIB - RANS Nusantara FC vs Persija Jakarta

25 Juni 2022

  • 16.00 WIB - Barito Putera vs Madura United
  • 20.30 WIB - Persija Jakarta vs Borneo FC Samarinda

28 Juni 2022

  • 16.00 WIB - Borneo FC Samarinda vs RANS Nusantara FC
  • 20.30 WIB - Madura United vs Persija Jakarta

Video Populer

Foto Populer