Sukses


Liga Inggris: Ruang Ganti MU Adem Ayem Nih, Mata-mata Sudah Cabut?

Bola.com, Manchester - Ruang ganti Manchester United (MU) menjadi lebih tenang menjelang bergulirnya musim 2022/2023. Kondisi itu jelas membantu sang manajer baru, Erik ten Hag, untuk membenahi tim. 

Beberapa tahun terakhir, MU memang sering bermasalah dengan polemik di media. Entah bagaimana, informasi-informasi penting di ruang ganti selalu bocor ke publik.

Kasus ini terjadi sejak era kepelatihan David Moyes, memuncak di era Jose Mourinho. Masalah serupa masih terus terjadi di bawah Ole Gunnar Solskjaer. Diduga, ada informan yang sengaja membocorkan informasi internal kepada publik untuk mengganggu ketenangan tim.

Meskipun begitu, sepertinya MU ingin melakukan segalanya dengan berbeda untuk musim 2022/23 mendatang. Perbedaan ini dapat dilihat dari sikap CEO baru MU, Richard Arnold.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Ada Pengkhianat di Tim

Richard Arnold selaku CEO baru tampaknya ingin melakukan perubahan besar. Dia tidak mau MU terlibat dalam perang harga dan diperas klub penjual.

Dia juga menegaskan bahwa MU tidak bisa terus menghambur-hamburkan uang.

Terbukti, MU sudah melepas banyak pemain yang dianggap tidak masuk rencana Erik ten Hag. Di antara pemain-pemain inilah diduga ada pengkhianat tim yang sering membocorkan informasi internal.

 

3 dari 5 halaman

Selalu Ada Cerita yang Bocor

"Dalam satu titik, sepertinya selalu ada cerita yang bocor di setiap pekan," ujar analis Premier League, Kevin Campbell kepada Football Insider, Jumat (24/6/2022). 

"Ketika segalanya berjalan baik, tidak ada informasi yang bocor. Namun ketika situasi mulai memburuk, selalu ada cerita soal ini, itu, dan lainnya."

 

4 dari 5 halaman

Sudah Diatasi

Campbell mendengar MU telah mencoba mengatasi masalah kebocoran informasi tersebut. Tentu tidak ada nama tersangka yang dibocorkan, tapi seharusnya bisa diamati dalam perombakan tim sekarang.

"Entah itu dari pemain, agen pemain, atau semacamnya, Anda harus mengatasi masalah tersebut. Bagus mendengar bahwa mereka sudah menanganinya," sambung Campbell.

"Bakal menarik menunggu apa yang akan terjadi jika musim depan tidak dimulai dengan baik. Mungkin akan muncul informasi dari ruang ganti pada saat itu dan saya tidak akan terkejut," tandasnya.

Sumber: Bola, Football Insider, Manchester United 

Disadur dari: Bola.net (Penulis Richard Andreas, published 24/6/2022)

5 dari 5 halaman

Intip Posisi MU Musim Lalu

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer