Sukses


BRI Liga 1: Kiper Asli Jakarta Ini Merinding Main di Bandung, Tapi Tegaskan Madura United Jauh Lebih Baik dari Persib

Bola.com, Jakarta - Penjaga gawang Madura United asal Jakarta, Rendy Oscario tak bisa menyembunyikan keharuannya usai mengalahkan Persib 3-1 pada pekan kedua BRI Liga 1 2022/2023, Sabtu (30/7/2022) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Buat Rendy Oscario, bermain di kandang Persib Bandung dengan puluhan ribu Bobotoh adalah pengalaman pertama sekaligus berharga. Ia sampai merinding dan gugup, apalagi mengingat statusnya sebagai orang Jakarta.

Walau demikian, Rendy Oscario merasa percaya diri sebab Madura United memang lebih kuat dibandingkan tim tuan rumah, Persib Bandung.

"Saya merasa gugup dan saya merinding juga karena saya main di Bandung, sedangkan saya orang Jakarta. Pertandingan memang berjalan luar biasa," lanjut Rendy.

2 dari 5 halaman

Madura United Jauh Lebih Baik

Rasa gugup itu seketika bertambah tatkala Persib Bandung mencetak gol lebih dulu pada babak pertama. Namun pada babak kedua, Rendy berhasil mencegah gawangnya kebobolan lagi.

Pada akhirnya Madura United mengamuk di babak kedua dengan mencetak tiga gol dan membalikkan keadaan menjadi 3-1. Menurutnya, timnya memang lebih kuat.

"Sesuai statemen yang saya bilang lawan Persib, bahwa memang kami lebih kuat dari mereka," seloroh Rendy Oscario sambil tersenyum usai pertandingan.

3 dari 5 halaman

Terpacu

Disinggung sempat tertinggal 1-0 oleh gol yang dicetak David da Silva pada menit 17, Rendy mengaku semakin terpacu untuk bisa bangkit, terutama dalam hal mematahkan serangan-serangan dari Persib.

"Saat tertinggal 1-0, justru itu membuat kami semakin memacu semangat buat membalikan keadaan," kata Rendy menambahkan.

"Chemistry kami semakin kuat sehingga main semakin baik selama 90 menit sampai akhirnya kami bisa menang" cetus Rendy.

4 dari 5 halaman

Kemenangan Kedua Beruntun

Ini kemenangan kedua bagi Madura United di Liga 1 musim ini. Sebelumnya, tim asuhan Fabio Lefundes ini menang telak atas Barito Putera dengan skor 8-0.

Tiga gol tim berjulukan Laskar Sapeh Kerrab ini diciptakan Lulinha pada menit 60, Pedro Cortes menit 69, dan Hugo Gomes pada menit 83 lewat titik putih.

Berkat kemenangan ini, Madura United memimpin klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023 dengan koleksi enam poin, 11 kali mencetak gol, dan sekali kebobolan. Simak di bawah ini untuk klasemen selengkapnya ya!

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Favoritmu

Video Populer

Foto Populer