Sukses


BRI Liga 1: Dua Pemain Muda Persik Dipinjamkan ke Klub Liga 2 dan Liga 3 demi Menit Bermain

Bola.com, Kediri - Demi memberikan menit bermain dan pengalaman bertanding kepada para pemain muda yang dimilikinya, Persik Kediri memutuskan untuk meminjamkan Bagas Satrio dan Jimmy Aronggear ke klub Liga 2.

Bagas Satrio dipinjamkan ke klub tetangga Persik Kediri, Persedikab Kediri yang berlaga di kompetisi Liga 3. Pemain kelahiran 20 Februari 2001 yang juga merupakan putra asli Kediri ini diharapkan bisa membantu skuad berjulukan Bledug Kelud itu mewujudkan targetnya naik kasta pada musim ini.

Sementara Jimmy Aronggear akan menjalani masa peminjaman selama semusim bersama klub asal Kalimantan, Kalteng Putra, yang berlaga di kompetisi Liga 2 2022.

Pemain kelahiran 24 Februari 2022 ini sama seperti Bagas, diharapkan bisa meningkatkan kemampuan dan mendapat menit bermain yang lebih banyak selama dipinjamkan oleh Persik Kediri.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Demi Jam Terbang, Mentalitas, dan Teknik Sang Pemain

Direktur Teknik Persik Kediri, Danilo Fernando, mengungkapkan kedua pemain muda ini dipinjamkan hingga kompetisi berakhir di klub barunya hingga selesai.

"Setelah melakukan evaluasi bersama tim pelatih dan pemain, kami memutuskan untuk meminjamkan keduanya supaya mendapatkan jam terbang, serta meningkatkan mental dan teknik dalam bermain," ujar Danilo.

"Bagas dan Jimmy akan bermain hingga akhir musim di kompetisi masing-masing, setelah itu akan kembali ke Persik, karena keduanya masih memiliki kontrak jangka panjang di sini," tuturnya.

3 dari 5 halaman

Kalah Bersaing

Bagas Satrio sudah tiga musim bersama Persik Kediri, tepatnya sejak Liga 1 2020 yang dihentikan akibat Pandemi COVID-19. Sedangkan Jimmy Aronggear direkrut dari klub Liga 2 asal Papua, PSBS Biak, pada musim 2022/2023.

Bagas Satrio berposisi sebagai gelandang dan sayap. Sedangkan Jimmy Aronggear di pos bek kanan. Untuk dua sektor ini, Persik Kediri telah memiliki pemain melimpah dan berkualitas.

Daripada kedua pemain muda ini tidak dapat menit bermain di Persik, karena kalah bersaing, maka mereka dipinjamkan ke klub lain.

4 dari 5 halaman

Bukan Kali Pertama

 

Bicara mengenai peminjaman pemain ke klub lain yang berada di divisi bawah dari kompetisi yang diikuti, bukan hal pertama dilakukan oleh Persik Kediri.

Musim lalu, M. Sabilillah juga dipinjamkan ke PSMS Medan agar mendapatkan menit bermain yang lebih banyak ketimbang kalah bersaing di Persik.

Setelah masa peminjaman berakhir, Sabilillah menjadi sosok bek tengah yang mumpuni dan bisa diandalkan di lini pertahanan tim.

5 dari 5 halaman

Posisi Persik di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer