Sukses


Prediksi PSM Vs Persija di BRI Liga 1: Tim Juku Eja di Atas Angin

Bola.com, Parepare - PSM Makassar akan menjamu Persija Jakarta pada laga pekan ketiga BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora B.J. Habibie, Jumat (5/8/2022). Tim tuan rumah dalam posisi yang menguntungkan.

PSM Makassar mengawali musim ini dengan gemilang. Klub berjulukan Juku Eja itu mampu menyapu bersih dua laga awal dengan kemenangan.

Situasi yang tak jauh berbeda juga ditunjukkan Persija. Pada laga terakhir, pasukan Thomas Doll tersebut berhasil meraih kemenangan setelah pada partai pembuka menelan kekalahan.

Pertandingan nanti menjadi pertemuan ke-13 bagi kedua tim sejak 2016. Persija Jakarta tercatat meraih lima kemenangan, PSM Makassar menang dalam tiga laga, dan empat pertandingan sisa imbang.

2 dari 5 halaman

Di Atas Angin

PSM Makassar berada di atas angin karena bermain di depan pendukungnya. Kabar terakhir yang diterima, tiket pertandingan melawan Persija Jakarta sudah habis terjual.

Ini menjadi keuntungan buat PSM yang bakal mendapatkan dukungan penuh dari para suporternya. Pelatih Bernardo Tavares menegaskan, laga melawan Persija Jakarta bakal berlangsung sengit, seru, dan enak ditonton.

"Dalam beberapa pertandingan terakhir Persija, tentu saja saya melihat mereka menggunakan penguasaan bola. Kita akan lihat ini menjadi pertarungan yang sengit," kata Bernardo Tavares.

PSM Makassar diyakini masih akan mengandalkan skema 3-5-2 untuk meredam permainan Persija. Pelatih Bernardo Tavares bakal mengandalkan duet Wiljan Pluim dan Everton di lini depan.

"Saya tidak bisa memberitahu strategi yang akan kami terapkan karena saya hanya memberitahu pemain," tegas Tavares.

3 dari 5 halaman

Bidik Konsistensi

Persija Jakarta sadar laga melawan PSM Makassar bakal berlangsung berat. Namun, laga itu menjadi momentum buat klub ibu kota dalam menjaga konsistensi dan tren kemenangan.

"Kami akan menghadapi lawan yang sangat berat karena mereka menang pada dua pertandingan serta dalam kondisi yang bagus. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit," kata pelatih Thomas Doll.

Persija dipastikan tanpa empat pemain dalam laga melawan PSM. Mereka adalah Michael Krmencik, Firza Andika, Dony Tri Pamungkas, dan Rezaldi Hehanussa yang sedang sakit.

Pelatih Thomas Doll diyakini masih akan memainkan skema 3-5-2. Ilham Rio diprediksi bakal mengisi posisi yang ditinggalkan Firza Andika, sedangkan Abdulla Yusuf Helal bakal mengemban sebagai juru gedor Persija menggantikan Krmencik.

"Kami ingin menampilkan permainan yang baik dengan hasil yang bagus. Kami siap untuk menampilkan yang terbaik," tegas pelatih asal Jerman itu.

4 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

PSM Makassar (3-5-2): Reza Arya Pratama (kiper), Yance Sayuri, Yuran Fernandes, Agung Mannan (tengah), Rizky Eka Pratama, Rasyid Bakri, Akbar Tanjung, Muhammad Arfan, Yakob Sayuri (tengah), Wiljan Pluim, Everton (depan)

Pelatih: Bernardo Tavares (Portugal)

Persija Jakarta (3-5-2): Andritany Ardhiyasa (kiper), Ondrej Kudella, Maman Abdurrahman, Hansamu Yama (belakang), Frengky Missa, Syahrian Abimanyu, Hanif Sjahbandi, Hanno Behrens, Ilham Rio (tengah), Riko Simanjuntak, Abdulla Yusuf Helal (depan)

Pelatih: Thomas Doll (Jerman)

5 dari 5 halaman

Simak Klasemen Sementara BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer