Sukses


Liga 1: Rayakan Ulang Tahun ke-99, Ini Doa dan Harapan Persis Solo

Bola.com, Jakarta - Kontestan Liga 1 2022/2023, Persis Solo merayakan hari ulang tahun ke-99, Selasa (8/11/2022). Persis lahir pada tahun 1923 dan termasuk tim sepak bola tertua di Indonesia.

Mengambil tema Bangga Sambernyawa, dengan usia nyaris satu abad, Laskar Sambernyawa sudah melalui perjalanan yang sangat panjang di kancang persepakbolaan Tanah Air.

Persis Solo pun menjadi salah satu dari tujuh klub pendiri PSSI. Federasi sepak bola nasional yang usianya lebih tua dari NKRI.

Tim yang identik dengan warna merah itu juga merupakan klub peraih tujuh gelar juara Liga Perserikatan. Meski gelar itu terjadi sudah cukup lama yakni pada tahun 1935, 1936, 1939, 1940, 1941, 1942, 1943.

2 dari 5 halaman

Merawat Semangat

Persis Solo pun mengunggah konten khusus di akun Instagram mereka. Dalam unggahan itu terdapat video dengan narasi yang menarik.

"Perjalanan panjang telah dilalui lewat rentetan perjuangan dan pertaruhan harga diri," ujar akun Twitter @persisofficial.

Persis pun mengajak pendukung mereka untuk merawat api semangat. Kebersamaan dalam membawa kejayaan bagi sepak bola Solo pun menjadi fokus utama mereka.

"Mari, rawat api semangat ini untuk mewujudkan mimpi bersama, Kejayaan Laskar Sambernyawa. Selama hari jadi Persis Solo ke-99," tulis postingan tersebut.

3 dari 5 halaman

Umumkan Pelatih Baru

Beberapa sebelum hari ulang tahun ke-99, Persis Solo secara resmi mengumumkan sosok pelatih baru yang akan memimpin penggawa Laskar Sambernyawa pada sisa musim ini.

Persis Solo menunjuk Leonardo Medina sebagai pelatih kepala pada Minggu (11/6/2022).Leonardo Medina merupakan sosok yang tidak asing dalam persepakbolaan di Asia Tenggara.

Media Memiliki pengalaman kepelatihan selama 25 tahun. Tiga tahun terakhir kariernya dihabskan sebagai asisten pelatih klub raksasa Malaysia, Johor Darul Takzim.

Medina diharapkan mampu mengangkay performa Persis Solo. Terutama ketika Liga 1 2022/2023 kembali digulirkan.

4 dari 5 halaman

Dorong KLB

Tragedi Kanjuruhan yang terjadi pada 1 Oktober 2022 menghadirkan efek domino. Satu di antaranya adalah dorongan Kongres Luar Biasa (KLB) di tubuh PSSI.

Dua tim pertama yang mendorong terjadinya KLB di PSSI adalah Persis Solo dan Persebaya Surabaya. Keduanya sudah mengirim surat secara resmi belum lama ini.

PSSI kemudian merespon. Pada Maret 2023, akan ada KLB yang dilaksanakan. Salah satu agendanya adalah memilih ketua umum baru.

5 dari 5 halaman

Posisi Persis di Liga 1 2022/2023

Video Populer

Foto Populer